Senin, 9 Desember 2019

Karawang Akan Punya Pemakaman Muslim Baru Seluas 50 Hektare

- 3 Desember 2019, 19:46 WIB
PEMAKAMAN muslim.* /VECTORSTOCK

JAKARTA, (PR).- PT Lippo Karawaci Tbk membangun pemakaman muslim Raudlatul Jannah Memorial Park seluas 50 hektare di Karawang.

"Kami bangun baru karena lokasi pemakaman khusus muslim di San Diego Hills Memorial Park kian terbatas. Lokasinya bersebelahan dengan San Diego Hills kalau dari jalan Tol Jakarta-Cikampek keluar di Gerbang Tol Karawang Barat," ujar Direktur San Diego Hills Memorial Park di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Raudlatul Jannah yang secara harafiah berarti Taman Surga ini pengelolaannya dilakukan sesuai dengan aturan dan kaidah Islam untuk memberikan layanan kepada masyoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam.

Baca Juga: Hubungan Seks Sejenis Penyebab Penularan HIV-AIDS Tertinggi di Karawang

"Konsep desain arsitektur bangunan yang ada di Raudlatul Jannah Memorial Park mengingatkan kita sebagai umat Islam untuk memuji kebesaran Allah SWT dan selalu melakukan perintah Allah," ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Misalnya, kata dia,  pada bangunan totem yang berdiri di kiri kanan jalan utama menuju Family Center, tertulis kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir. Arti dari kalimat dzikir tadi adalah Maha Suci Allah, Segala Puji bagi Allah, Tiada sesembahan yg berhak disembah selain Allah dan Maha Besar Allah.

Baca Juga: UMK di Jabar Tahun 2020, Tertinggi Kabupaten Karawang, Terendah Kota Banjar

Kalimat ini merupakan kalimat dzikir yg senantiasa harus di amalkan oleh umat Islam dalam kesehariannya, karena makna dari kalimat tersebut sungguh tinggi.

"Di dalam memberikan nama mansion di Raudlatul Jannah Memorial Park, pengelola menggunakan nama untuk mengingatkan kebesaran Allah. Mansion pertama yang kami buka bernama Al-Fattaah yang artinya Maha Pembuka Kebaikan. Rezeki ada banyak jalannya dan Allah Ta’ala tahu mana rezeki yang terbaik untuk hamba-Nya," ujarnya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X