Jumat, 13 Desember 2019

Angka Homoseksual Tinggi, Waspadai Perubahan Orientasi Seks Suami

- 3 Desember 2019, 19:04 WIB
Homoseksualitas.* /DOK. PR

CIKARANG, (PR).- Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengimbau para istri untuk mewaspadai perubahan orientasi seksi yang terjadi pada suami. Hal itu berkaitan dengan meningkatkanya jumlah penyimpangan seksual para pecinta sesama jenis.

Ironisnya, penyimpangan itu tidak sebatas orientasi seks. Prilaku sesama jenis, terutama para laki-laki telah membuat mereka menjadi ‘penyumbang kasus penularan HIV-AIDS.

“Ini yang harus menjadi kewaspadaan juga bagi para istri. Ini harus jadi aware buat para istri karena ternyata banyak suami punya pasangan sesama jenis di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana, Selasa 3 Desember 2019.

Kewaspadaan ini karena istri menjadi salah satu pihak yang terdekat dengan suami. Tidak hanya itu, istri pun menjadi pihak yang paling rentan tertular dari praktik homoseksual yang dilakukan suami dengan pasangannya.

Baca Juga: Hubungan Seks Sejenis Penyebab Penularan HIV-AIDS Tertinggi di Karawang

“Karena kan istri ini yang secara halal berhubungan dengan suami. Namun, jika suami yang justru mengidap kelainan, tentu yang menjadi rentan yakni istri,” ucap dia.

Dalam kehidupan sehari-hari, kata Irfan, tidak ada hal yang mencolok dari pria pecinta sesama jenis ini. Mereka terlihat seperti pria normal. Tetapi, kejanggalan dapat ditemukan saat mereka memeriksakan kesehatannya.

“Medis akan mengetahui kecenderungan orientasi seksual pasien tersebut, terlebih dari diagnosa yang dilakukan,” ucap dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klaim Tingkat Endemik HIV di Jawa Barat Menurun


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X