Senin, 16 Desember 2019

Telan Paket Sabu, Pelajar Merengek Saat Ditangkap

- 3 Desember 2019, 17:35 WIB
KEPALA Polisi Resor Purwakarta Ajun Komisaris Besar Matrius menunjukkan pelaku dan barang bukti pengedaran narkoba dalam konfrensi pers di markasnya, Selasa, 3 Desember 2019. Dari 10 pelaku yang ditangkap, salah seorang di antaranya adalah pelajar SMK swasta di Purwakarta.* /HILMI ABDUL HALIM

PURWAKARTA, (PR).- Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan swasta di Kabupaten Purwakarta menyembunyikan satu paket sabu dengan cara menelannya.

Pelajar berinisial AR (18) itu ternyata pemakai sekaligus kurir narkoba.

Pelaku nekad menelan paket seberat 1,23 gram saat akan ditangkap polisi. "Saat digeledah petugas tidak menemukan barang buktinya, ternyata ditelan," kata Kepala Polisi Resor Purwakarta Ajun Komisaris Besar Matrius, Selasa, 3 Desember 2019.

Baca Juga: Sindikat Penyuntik Gas Elpiji Digerebek Polisi

Dalam penangkapan di Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Kamis, 28 November 2019 malam, AR awalnya menyangkal.

Namun, setelah polisi memberi tahu bahayanya menelan paket sabu, pelaku mengaku menelannya.

AR yang telah menjadi kurir narkoba selama empat bulan terakhir bahkan merengek meminta polisi membantu mengeluarkan paket narkoba yang berada di perutnya.

"Kalau tidak dikeluarkan bisa pecah di dalam perut hingga menyebabkan kematian," kata Matrius.

Polisi tidak mengada-ada resiko tersebut. Meskipun, sabu dibungkus rapi dalam kantong plastik dan selotip. Menurut Matrius, kematian kurir narkoba akibat menelan paket sabu sudah sering terjadi di Indonesia maupun luar negeri.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X