Senin, 16 Desember 2019

Tangkap Pelaku Jaringan Narkoba, Dua Warga Dapat Penghargaan

- 3 Desember 2019, 11:32 WIB
ILUSTRASI narkoba.* /DOK. PR

PURWAKARTA, (PR).- Dua dari tiga orang warga sipil mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Resor Purwakarta. Keduanya diapresiasi karena telah menangkap seorang pembeli narkoba dan membantu polisi mengungkap jaringan pengedarnya.

Mereka menangkap pelaku saat bertransaksi di depan salah satu sekolah dasar di Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta beberapa waktu lalu. "Waktu itu kami sedang ngeronda (sistem keamanan keliling/siskamling, red)," kata salah seorang warga berinisial SS (22), Selasa 3 Desember 2019.

Baca Juga: Edgar Xavier Marvelo Rebut Emas Nomor Daoshu dan Gunshu pada SEA Games 2019

Menurut dia, pelaku yang berjumlah dua orang melakukan kegiatan yang mencurigakan. Pelaku terlihat mencari sesuatu menggunakan lampu sorot dari telepon genggamnya. Pelaku semakin terlihat panik saat didatangi warga.

Karena itu, warga pun menangkap kedua pelaku dan menyerahkannya kepada petugas polisi Pembina Masyarakat terdekat. "Kira-kira itu jam 1.00 dini hari. Pas saya datangi ke situ dia seperti ketakutan. Di situ saya semakin curiga jadi saya pegang pelaku," kata SS.

Pelaku semakin meyakinkan setelah warga akhirnya menemukan barang bukti narkoba seberat 2,03 gram sabu. Setelah dikembangkan, polisi akhirnya menangkap jaringan pengedar antar kota tepatnya dari Cirebon.

Baca Juga: 134,5 Kilometer Jalan Tol Digratiskan saat Natal dan Tahun Baru 2020

Kepala Satuan Narkoba Polres Purwakarta Ajun Komisaris Heri Nurcahyo mengaku masih memburu pelaku. "Pelaku masuk dalam daftar pencarian orang sampai sekarang," katanya menegaskan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pengedaran kasus tersebut menggunakan modus tempel dalam proses transaksi pelaku dengan pihak pemesan. Modus tersebut diakui sedang marak di Purwakarta saat ini.


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X