Selasa, 10 Desember 2019

Semburan Air Jadi Tempat Rekreasi

- 2 Desember 2019, 21:24 WIB
WARGA mandi di bawah semburan air yang terjadi di Kampung Simpur RT 01/01 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Semula, warga khawatir akan air yang menyemburkan kencang dari dalam tanah. Namun, kini lokasi itu berubah menjadi wahana wisata dadakan.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

KEKHAWATIRAN warga seketika berubah menjadi kebahagiaan. Mereka yang semula khawatir akan ada bencana alam kini bersuka cita memanfaatkan semburan air untuk mandi.

Bahkan tidak sedikit yang percaya semburan itu merupakan mukjizat dan airnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Ya, situasi berbalik 180 derajat itu terjadi di Kampung Simpur RT 01/01 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Hapus Denda PBB, Warga Diimbau Segera Membayar

Semula, warga khawatir akan air yang menyemburkan kencang dari dalam tanah.
Air itu menyembur dari proyek bantuan pengeboran sumur satelit di dekat Masjid Al Ikhlas.

“Iya sekarang pada senang, banyak yang kesini buat sekadar mandi,” kata Komdak (53), salah seorang pengurus masjid, Senin, 2 Desember 2019.

Sebelumnya, semburan air pertama kali terjadi pada Jumat, 29 November 2019, sekitar pukul 15.30. Ketika itu air tiba-tiba muncul dengan tekanan tinggi saat para pekerja tengah mengebor sumur.

“Waktu mau masukin pipa, itu dari bawah kayak ada dorongan gas ke atas, itu pipa 2 inchi itu loncat para pagwainya itu pada loncat pada kabur, lari. Langsung keluar air gede,” kata Permana (41), salah seorang warga.

Belum diketahui penyebab semburan tersebut. Namun, air yang menyembur itu memiliki rasa asin serta bersuhu hangat.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X