Sabtu, 22 Februari 2020

Garut Siap Serap 27.000 Tenaga Kerja

- 30 November 2019, 11:43 WIB
Pengangguran/DOK. PR /null

GARUT, (PR).- Masih tingginya angka pengangguran di Garut menjadi perhatian pemerintah setempat.

Untuk menanggulangi hal itu, Pemkab Garut pun memiliki renstra atau program rencana lima tahun ke depan, pada 2024 mampu menyerap 27.000 tenaga kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Garut, Tedi, menyebutkan renstra atau program rencana lima tahun ke depan dimana pada 2024 mampu menyerap 27.000 tenaga kerja itu sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran di Garut.

Diakuinya, selama ini tingkat angka penganguran di Kabupaten Garut masih tergoloing tinggi sehingga harus segera ada upaya penanggulangan.

"Kami memiliki renstra untuk lima tahun ke depan untuk menyerap tenaga kerja sebanyak 27.000-an," ujar Tedi kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy,  Jumat 29 November 2019.

Baca Juga: Warga Garut Diduga Buat Aplikasi Gim yang Dianggap Hina Nabi Muhammad

Dikatakannya, Pemkab Garut terus berupaya meminimalisasi angka pengangguran di Garut yang selama ini berdasarkan data pemohon pembuatan kartu kuning mencapai 23.000-an pencari kerja pada tahun 2018.

Selama ini, lapangan kerja di Garut belum mampu menyerap semua para pencari kerja, apalagi jumlah lulusan sekolah lebih banyak daripada jumlah kebutuhan kerja di perusahaan yang ada di Garut.

Tedi berharap dengan adanya renstra atau program rencana lima tahun itu ke depannya bisa mengurangi angka pengangguran.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Kabar Priangan

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X