Senin, 24 Februari 2020

Pemkab Indramayu Sediakan Penghargaan untuk SKPD yang Aktif di Media Sosial

- 29 November 2019, 17:54 WIB
ILUSTRASI media sosial.* /DOK. ANTARA

INDRAMAYU, (PR).- Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Indramayu diminta untuk mampu mengelola media sosial dengan baik dan bijak. Media sosial bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Dengan demikian informasi terkait pembangunan bisa tersampaikan dengan lancar.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan bahwa lewat media sosial pemerintah daerah bisa menyampaikan hasil pembangunan yang telah dilakukan. Dengan memanfaatkan perkembangan kecanggihan teknologi dan informasi, diharapkan jalur komunikasi antara pemerintah daerah dan warga berjalan dengan lancar serta baik.

"Karena hal ini telah mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan tugasnya," kata Taufik, Jumat 29 November 2019. Lewat daring, warga bisa mengawasi semua aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Harapannya pelayanan kepada masyarakat akan bertambah lagi. 

Baca Juga: Tarling, Kesenian Khas Indramayu yang Nyaris Tenggelam

Taufik pun mengapresiasi kepada pelaksana di SKPD yang telah memanfaatkan media sosial. Ke depan, seluruh pelayanan publik diminta untuk memanfaatkan daring dalam pengelolaannya. "Bagi SKPD yang belum mengaktifkan website dan media sosial untuk segera dioperasikan karena ini sangat membantu terjadinya komunikasi dengan masyarakatnya," ungkapnya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan bahwa dukungan dari pemerintah daerah terkait pemanfaatan daring sudah diberikan. Pemerintah daerah sudah menyiapkan subdomain setiap SKPD. Para pelaksana di SKPD, tinggal mengisi data dan konten di subdomain tersebut. 

"Jika SKPD bisa menjalankan website dan media sosial maka akan tercipta komunikasi yang harmonis dengan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: APBD Indramayu Tahun 2020 Ditetapkan Rp 3,3 Triliun

Sementara itu, guna memotivasi SKPD untuk memanfaatkan media sosial, Pemkab Indramayu telah memberikan sejumlah penghargaan. "Untuk kategori website SKPD aktif penghargaan diberikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kecamatan Kedokanbunder, Kecamatan Juntinyuat, dan Kecamatan Jatibarang," ungkap Aan. 

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X