Rabu, 26 Februari 2020

Jelang Pilkada Cianjur 2020, Partai Demokrat Belum Putuskan Bakal Calon

- 29 November 2019, 17:44 WIB
ILUSTRASI pilkada serentak.*/DOK PR /null

CIANJUR, (PR).- Menjelang Pilkada 2020, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengaku belum menerima rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur. Padahal, sejauh ini DPC Demokrat Cianjur sudah beberapa kali menyebutkan satu nama yang digadang-gadang akan maju pada kontestasi kepala daerah tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sjarifuddin Hasan mengaku bahwa hingga saat ini belum ada nama yang diajukan. Termasuk nama Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan yang ramai disebut akan menjadi kandidat calon bupati.

”Belum ada nama yang masuk, satupun. Jadi belum ada rekomendasi yang dikeluarkan partai,” ujar dia, Jumat 29 November 2019.

Menurut dia, jika selama ini sudah ada nama yang digaungkan akan maju dalam pencalonan, DPP Demokrat merasa belum mengeluarkan rekomendasi apapun. Pasalnya, pemilihan gubernur, walikota, hingga bupati pasti akan diputuskan oleh pusat.

Baca Juga: Tingginya Angka Golput Jadi Ancaman di Pilkada Cianjur 2020

Sjarifuddin Hasan mengatakan, pada dasarnya partai akan mendukung siapapun calon yang memiliki elektabilitas tinggi dan tentunya dikehendaki rakyat.

Sejauh ini, menurut dia, Partai Demokrat Cianjur sudah melakukan komunikasi dengan partai lain dan sudah ada kecocokan.

“Kami tidak bisa menetapkan siapa, karena banyak faktor pertimbangan. Kalau elektabilitas kecil, pasti tidak mungkin terpilih. Demokrat tidak mau mencalonkan calon yang tidak memiliki elektabilitas tinggi,” katanya.

Baca Juga: Pilkada 2020, Delapan Daerah di Jabar Punya Potensi Sengketa Pemilu yang Beragam

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X