Senin, 24 Februari 2020

Menyeberang di Jalan Tol Purbaleunyi, Wanita Meninggal Tertabrak Minibus

- 28 November 2019, 20:20 WIB
ILUSTRASI jalan tol.*/DOK PR /

PURWAKARTA, (PR).- Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi wilayah Kabupaten Purwakarta, Kamis 28 November 2019 dini hari. Masing-masing kecelakaan menimbulkan satu korban jiwa dan sejumlah korban luka yang dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Pada kecelakaan pertama, seorang korban tewas akibat tertabrak minibus saat menyeberang jalur A kilometer 79+100, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. "Korban tewas bernama Komalasari (34) warga Kecamatan Pasawahan, Purwakarta," kata Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Purwakarta, Ajun Komisaris Ricky Adipratama.

Satu korban lainnya mengalami luka berat. Korban tersebut diketahui bernama Erma Nurlaeni (43) warga Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Kedua korban diduga menyeberang jalan bersama-sama setelah turun dari bus umum dari arah Jakarta menuju Bandung. "Begitu turun, mereka kemudian menyeberang dari kiri ke kanan jalan. Ketika menyeberangi jalur A tiba-tiba sebuah minibus yang tidak diketahui jenisnya menyambar mereka," ujar Ricky.

Baca Juga: 7 Roller Barrier Baru Terpasang di Jalan Rawan Kecelakaan Jawa Barat

Petugas sampai sekarang masih menyelidiki identitas sopir dan jenis kendaraan yang menabrak kedua korban. Salah satunya dari keterangan Erma sebagai korban yang selamat.

Kepada petugas, Erma mengakui sejak awal merasa ragu untuk menyeberang jalan karena khawatir tertabrak kendaraan yang melintas. Akibat tabrakan itu, tubuh mereka terpental sejauh beberapa meter ke tanah sebelum akhirnya ditemukan petugas yang berpatroli tak lama kemudian.

Selanjutnya, kecelakaan juga terjadi di Ruas Jalan Tol Purbaleunyi kilometer 98 Desa/Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 4.00 dini hari itu melibatkan satu unit kendaraan pickup dengan truk tronton.

Baca Juga: Peringatan Satu Tahun Kecelakaan Tragis Lion Air JT 610, Boeing Minta Maaf pada Keluarga Korban

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X