PT KAI Daop 2 Optimistis Kereta Api Jurusan Cibatu-Garut Beroperasi Februari 2020

- 26 November 2019, 20:16 WIB
PRESIDEN Joko Widodo turun dari kereta api (KA) yang ditumpanginya di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut.*/RANI UMMI FADILA/PR
PRESIDEN Joko Widodo turun dari kereta api (KA) yang ditumpanginya di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut.*/RANI UMMI FADILA/PR /RANI UMMI FADILA

GARUT, (PR).- PT Kereta Api Indonesia optimistis, awal tahun 2020, kereta api jurusan Cibatu-Garut sudah dapat beroperasi.

Seperti dilaporkan Aep Hendy, wartawan Kabar Priangan, pengerjaan pembangunan reaktivasi Cibatu-Garut sendiri saat ini hanya tinggal menyisakan pekerjaan sekitar 15 persen lagi.

Hal itu diungkapkan Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah, di sela pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Wanasari, Kecamatan Wanaraja, di Stasiun Wanaraja, Selasa, 26 November 2019.

Baca Juga: Banyak Alih Fungsi, Reaktivasi Jalur Kereta Cibatu-Garut-Cikajang Butuh Rp 1,1 Triliun

"Kami optimis sekitar bulan Februari 2020 kereta api jurusan Cibatu-Garut sudah beroperasi. Pembangunan reaktivasi ini sekarang sudah mencapai 85 persen," ujar Fredi.

Kata dia, pembangunan rel dari Cibatu sampai Wanaraja saat ini sudah rampung dan sudah bisa dipergunakan. Untuk sekarang ini pembangunan rel sedang dilanjutkan untuk jalur dari Wanaraja sampai Stasiun Garut dengan panjang sekitar 10 kilometer.

Desain mewah stasiun baru

Selain sedang menyelesaikan pembangunan rel dari Wanaraja menuju Garut, Fredi menuturkan pihaknya juga akan membangun Stasiun Wanaraja dan Stasiun Garut, dengan desain yang terbilang mewah.

Baca Juga: Tiga Kereta Api Eksekutif Kini Berhenti di Stasiun Ciamis

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network