Senin, 6 April 2020

Pendaftaran CPNS Pemkot Bogor 2019 Diperpanjang

- 25 November 2019, 13:26 WIB
ILUSTRASI CPNS.* /DOK. PEMPROV JABAR

BOGOR,(PR).- Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diperpanjang hingga Selasa 26 November 2019 pukul 23.11. Masa pendaftaran CPNS Pemkot Bogor awalnya ditutup pada Minggu, 24 November 2019. Namun demikian, Wali Kota Bogor mengeluarkan pengumuman revisi jadwal dan tambahan pengumuman bernomor 810/3138-BKPSDA tentang penerimaan CPNS Pemkot Bogor 2019.

Kepala Bidang Formasi Data dan Penataausahaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Aries Hendardi mengatakan, perubahan jadwal pendaftaran menyesuaikan dengan intruksi dari Badan Kepegawaian Nasional. Seperti diketahui, masa pendaftaran sejumlah kementerian dan pemerintah daerah juga diperpanjang dengan alasan ada beberapa formasi yang sepi pendaftar.

“Jadi semula pendaftaran melalui website htpps/sscasn.bkn.go.id bisa dilakukan mulai tanggal 11 sampai 24 November, sekarang diperpanjang menjadi 26 November 23.11, ini berlaku secara nasional,” ujar Aries kepada “PR”, Senin 25 November 2019.

Baca Juga: Fakta dan Informasi CPNS 2019 Provinsi Jawa Barat

Selain pengumuman perpanjangan masa pendaftaran, dalam surat pengumuman yang ditandatangi Wali Kota Bogor Bima Arya tersebut, panitia seleksi juga merevisi ketentuan syarat bagi pelamar disabilitas. Peraturan semula, disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas /berkebutuhan khusus atau memiliki keterbatasan fisik yang masuk ke dalam kelompok tuna daksa.

Tiga kriterianya yakni mampu melihat, mendengar, berbicara dengan baik, mampu melakukan tugas seperti menganalisa, menfetik, menyampaikan buah pikiran dan diskusi, serta mampu bergerak tanpa alat bantu, atau dengan menggunakan alat bantu kecuali kursi roda. Dalam aturan terbaru, pelamar disabilitas yakni pelamar yang menyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus atau memiliki keterbatasan fisik.

294 Formasi

Aries sendiri belum dapat menyampaikan jumlah formasi di Kota Bogor yang paling banyak diminati dan yang paling sedikit dilamar oleh pendaftar. Namun demikian, saat ini dari data tim seleksi CPNS Pemkot Bogor, ada sekitar 6.106 calon pendaftar yang melamar ke instansi Pemkot Bogor. Sementara yang sudah melengkapi berkas mencapai 5.168 pelamar.

Dari informasi BKPSDA Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor hanya membuka 294 formasi CPNS. Formasi tenaga pendidik mendominasi kebutuhan yakni sebanyak 145 kuota, disusul formasi tenaga kesehatan sebanyak 122 kuota, dan sisanya formasi tenaga teknis sebanyak 27 kuota.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X