Senin, 9 Desember 2019

Ini Dia Sisi Historis 3 Tempat Wisata Religi di Purwakarta

- 20 November 2019, 22:02 WIB
WISATA Religi di Purwakarta.*/DOK. ISTIMEWA

ALTERNATIF tempat wisata untuk berlibur tidak harus selalu ke tempat-tempat hiburan dan juga destinasi wisata alam yang menarik. Berbagai tempat religi juga ternyata cukup menarik untuk menjadi destinasi wisata. Dari kekayaan nilai sejarah dan nilai religi dari tempat tersebut bisa membantumu mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan yang jelas anti-mainstream.

Begitupula ketika berkunjung ke Purwakarta. Selain terkenal dengan destinasi wisata topografinya, berikut ini 3 tempat wisata religi di Purwakarta yang bisa dikunjungi

Masjid Agung Baing Yusuf di Purwakarta
 
Masjid Agung Baing Yusuf saat ini menjadi tujuan utama wisata religi para wisatawan. Di lokasi ini terdapat  makam sang tokoh penyebar agama islam era 1800-an, RH Moch Yusuf.

Makam pemuka agama itu berada persis di belakang masjid tersebut. Tak heran, banyak pelancong datang setiap hari karena daya tarik tersebut. Bisa dibilang, masjid itu menjadi saksi sejarah dan salah satu peninggalan dari RH Moch Yusuf. 

Dikutip dari berbagai sumber, Baing Yusuf merupakan tokoh ulama kelahiran Bogor 1700-an dan datang ke Purwakarta. Tak hanya itu, konon, Baing Yusuf ini merupakan masih keturunan Raja di Kerajaan Padjajaran. 

Setelah itu, Baing Yususf mendirikan masjid sebagai tempat syiar islam dan menjadikan kajian agama islam. Dari situlah, Masjid Agung Baing Yusuf terkenal menjadi wisata religi di Purwakarta.

Untuk menuju ke sana, kamu cukup datang ke Purwakarta. Masjid itu berada di pusat kota Purwakarta.

Makam Mama Sempur Plered

Salah satu destinasi wisata religi yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah makam Syekh Tubagus Ahmad Bakri atau dikenal dengan nama Mama Sempur.


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X