Rabu, 11 Desember 2019

Kota Bekasi Pasar Mobil Terbesar di Jabar

- 16 November 2019, 19:45 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA

BANDUNG, (PR).- Selain Bandung, Kota Bekasi menjadi salah satu pasar terbesar kendaraan bermotor, khususnya mobil, di Jawa Barat (Jabar). Selain jumlah populasi, posisi sebagai penyangga ibu kota juga menjadi faktor pendorong tingginya permintaan mobil di Kota Bekasi.

Demikian diungkapkan Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Kramat Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Irwan Kuncoro, melalui siaran pers yang diterima "PR", Sabtu, 16 November 2019. Kota penyangga ibu kota lain yang memiliki serapan mobil tertinggi, menurut dia, adalah Tangerang.

"Bagi kami, khususnya untuk produk Xpander, Kota Bekasi dan Tangerang merupakan pasar terbesar," ujarnya.

Seperti diberitakan "PR" sebelumnya, beberapa tahun terakhir Jabar menjadi pasar terbesar bagi kendaraan bermotor di Indonesia. Jabar bahkan sudah mampu menggeser posisi ibu kota.

Selain Kota Bandung, sejumlah kota penyangga ibu kota di Jabar juga memiliki serapan kendaraan bermotor yang tinggi. Faktor pendorongnya adalah populasi Jabar yang memang tertinggi secara nasional.

Sementara itu, pada Mitsubishi Motors Auto Show yang digelar 14-17 November 2019 di Metropolitan Mall Bekasi, PT MMKSI memperkenalkan varian terbaru Xpander, yaitu Xpander Cross. Varian terbaru tersebut merupakan crossover yang menjadi varian tertinggi Xpander. 

Diluncurkan 12 November lalu, varian tersebut diklaim mampu memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan dengan tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV. Irwan mengatakan, respons konsumen terhadap produk tersebut secara umum cukup baik.

"Untuk jumlah order yang masuk belum bisa saya share kareba terlaku dini, baru saja diluncurkan. Sampai akhir November, kami akan melakukan local launching di beberapa kota," ujarnya.

Namun, ia memastikan, di tengah permintaan mobil yang sedang melandai menjelang akhir tahun, pencapaian penjualan produk tersebut cukup baik. Ia mengaku optimistis, target penjualan hingga akhir tahun akan tercapai.***



Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X