Rabu, 11 Desember 2019

Densus 88 Cokok Pasangan Suami Istri Terduga Teroris di Cianjur

- 14 November 2019, 23:33 WIB
TIM Densus 88 mengamankan sepasang suami istri terkait dugaan terorisme di Desa Gunungsari, Ciranjang, Cianjur, Kamis 14 November 2019. Keduanya diketahui baru saja tinggal di wilayah tersebut dan kemudian ditangkap karena diduga memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris.*/SHOFIRA HANAN/PR

CIANJUR, (PR).- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri dibantu Polres Cianjur mengamankan pasangan muda terduga teroris di Kampung Cibodas RT 03/01, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Kamis 14 November 2019. Keduanya ditangkap karena diduga memiliki kaitan dengan jaringan teroris.

Penangkapan pasangan suami istri itu banyak dikaitkan dengan kasus bom bunuh diri di Medan kemarin. Namun, polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Pasangan muda berinisial DS (24) dan DK (25) itu ditangkap di dua tempat berbeda. DS ditangkap di Sekolah MTSN 3 Cianjur, Kampung Cibanteng, Desa Gunungsari, Ciranjang dan sang istri ditangkap di kontrakan tempat mereka bermukim. Keduanya diketahui baru menyewa rumah tersebut sejak dua pekan lalu.

”Gelagatnya tidak mencurigakan waktu mereka mau izin mengontrak di sini. Mereka juga sudah izin ke RT setempat begitu mengontrak, kepribadiannya mah baik cuma memang tertutup sama warga lain,” kata penjaga kontrakan, Iman (32), Kamis.

Menurut dia, DS suaminya merupakan warga Kampung Cihaur, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Sementara, DK merupakan warga Kampung Batukorsi, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan kesaksian Iman, sejumlah anggota polisi berseragam lengkap dan preman bersenjata turun ke lokasi untuk mendampingi proses penangkapan DS dan DK.

”Ada sekitar satu jam petugas di dalam kontrakan. Digeledah (kontrakannya) sambil bawa DK keluar sama beberapa barang seperti laptop dan dokumen-dokumen. DK sempat menangis, dia nolak dibilang teroris,” ucapnya.

"Sejumlah mobil telah terparkir di tanah lapangan sebelum masuk ke gang menuju kontrakan terduga teroris tersebut, dan langsung menangkap DH dan menggeladah kontrakannya dengan penjagaan ketat," ujarnya.


Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

X