Rabu, 11 Desember 2019

Warga Garut Diduga Buat Aplikasi Gim yang Dianggap Hina Nabi Muhammad

- 12 November 2019, 16:56 WIB
Smartphone/TIME

GARUT, (PR).- Warga Garut dibuat heboh dengan munculnya pemberitaan soal warga Kecamatan Karangpawitan yang diamankan Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri, Sabtu 9 November 2019. Disebut, penangkapan pria berinisial IG itu ada kaitannya dengan aplikasi gim yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Kepastian adanya warga Karangpawitan yang ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri didapat dari keterangan Hilal Judin (44), Ketua RW tempat IG tinggal. Pada Sabtu malam, sekira pukul 21.00, Hilal mengatakan, dia melihat ada sejumlah anggota polisi yang datang ke wilayahnya.

"Sempat kaget pula ketika mengetahui ada sejumlah anggota polisi dari Mabes yang datang. Apalagi ketika tahu mereka datang untuk menangkap salah satu warga yang berinisial IG," ujar Hilal, Senin 11 November 2019.

Berdasarkan pengamatannya saat itu, jumlah anggota polisi yang datang berjumlah 12 orang. Selain mengamankan IG, mereka juga terlihat melakukan penggeledahan serta mengamankan sejumlah barang milik IG seperti komputer, smartphone, serta setumpuk berkas.

IG dan barang-barangnya itu, kata Hilal, diamankan petugas dari rumah mertuanya di kawasan kampung Cimasuk, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan. Selama ini, IG tinggal di rumah mertuanya.     

Terkait kasus yang menimpa IG sehingga ia diamankan polisi, Hilal tak mengetahuinya secara pasti. Namun, dia sempat mendengar bahwa IG disebut telah membuat gim atau permainan yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad.

"Persisnya kasusnya apa, saya tak tahu. Hanya sempat dengar bahwa IG membuat gim yang dianggap menghina Nabi Muhammad, itu saja," katanya seperti dilaporkan wartawan Kabar Priangan Aep Hendy.

Menurut Hilal, selama ini IG dikenal sebagai warga baik dan tak banyak ulah. Selain itu, IG juga bisa menyesuaikan dengan lingkungan.

Berdasarkan penelusuran, gim yang dianggap menghina Nabi Muhammad itu kini sudah tak ditemukan di playstore. Sebelumnya, gim tersebut sempat diminta diblokir oleh pemilik akun Twitter @Opposite6890.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X