Senin, 9 Desember 2019

Warga Garut Meninggal Diduga Minum Alkohol Murni

- 7 November 2019, 16:37 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA

GARUT, (PR).-  Warga Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut dikejutkan dengan meninggalnya dua orang secara mendadak. Diduga, keduanya meninggal setelah menenggak alkohol murni yang dicampur minuman berenergi dan air mineral.

Dua warga meninggal mendadak dalam dua hari berturut-turut, Selasa 5 November 2019 dan Rabu 6 November 2019. Warga yang meninggal Selasa pagi bernama Tita (29) dan yang meninggal Rabu bernama Giri (44).

Diuga, keduanya meninggal akibat menenggak alkohol murni seperti diungkapkan Yusef (50), suami Tita yang juga teman Giri. Sebelumnya, Tita mendapatkan alkohol murni dari salah seorang temannya yang memintanya untuk menjualkannya.

"Ada seorang teman istri saya yang meminta kepada dia untuk menjualkan alkohol murni. Setahu saya, ada 4 dus alkohol murni yang diberikan untuk dijualkan oleh istri saya dan setiap dusnya berisi 24 botol," ujar Yusef.

Akan tetapi, setelah berusaha ditawarkan, tidak ada yang mau membeli alkohol murni tersebut. Akhirnya, alkohol itu diminum satu per satu oleh istri beserta dua temannya, termasuk Giri.

Yusef bercerita, dia sempat melihat istri dan dua temannya meminum alkohol itu pada Minggu 4 November 2019 pagi. Kemudian, pada Minggu malam, dia kembali melihat mereka meminumnya.      

Pada Senin 5 November 2019 siang, Tita sempat mengeluh pusing dan perutnya panas. Yusef membawa Tita ke Puskesmas Haurpanggung untuk mendapat pengobatan.

"Namun saat itu Puskesmas Haurpanggung merujuk ke RSUD dr. Slamet Garut. Di RSUD dr. Slamet, Tita sempat mendapat tindakan berupa pengurasan (perut) tetapi beberapa saat setelahnya diketahui koma lalu meninggal pada Selasa pagi," katanya kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy.

Yusef mengungkapkan, saat Tita dibawa ke RSUD dr. Slamet Garut, Giri sempat mengantar saat itu masih terlihat dalam kondisi mabuk. Begitu juga halnya ketika jenazah Tita dimakamkan, Giri masih sempat datang ke pemakaman.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X