Minggu, 23 Februari 2020

Ikan Misterius Berukuran Besar di Ciamis Viral di Media Sosial, Warga Beri Kesaksian

- 6 November 2019, 15:51 WIB
IKAN berukuran besar di aliran Sungai Cisadap, Dusun Kedungwatu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Ciamis, Selasa 5 November 2019. Setidaknya, ada tujuh ikan berukuran panjang sekira 50-80 sentimeter yang sering terlihat di sungai itu.*/NURHANDOKO WIYOSO/PR

CIAMIS, (PR).- Kemunculan ikan berukuran besar menghebohkan warga Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Ciamis. Keberadaan ikan berukuran jumbo di aliran Sungai Cisadap itu menjadi tontonan warga.

Tidak hanya penduduk sekitar, sejumlah warga dari daerah lain seperti Kecamatan Rancah dan Kawali datang ke lokasi karena penasaran ingin melihat ikan berukuran besar. Mereka mendapat informasi keberadaan tujuh ikan misterius tersebut dari media sosial.

Tidak hanya orang tua, anak muda, bahkan anak-anak antusias ingin melihat ikan tersebut. Terlebih, pada sore hari, lebih banyak warga yang melihat ikan tersebut seperti terjadi pada Selasa 5 November 2019. 

Untuk mencapai lokasi aliran Sungai Cisadap tidak sulit, jaraknya hanya sekira 70 meter dari pinggir Jalan Cisena, Kecamatan Sukadana. Sebelum mencapai sungai, warga harus meniti jembatan bambu.

Sebelum mencapai lokasi, terdapat papan peringatan larangan menangkap ikan di aliran sungai di sekitar lokasi berkumpulnya ikan misterius itu, serta dilarang merusak habitat ikan.

Apabila beruntung, warga bisa melihat ikan berukuran besar dengan panjang sekira 50-80 sentimeter tersebut bergerombol. Namun terkadang hanya terlihat satu atau dua ekor. Dari tujuh ikan itu, salah satunya berwarna hijau.

Selain harus menunggu dengan sabar, warga terkadang berpindah dari satu titik ke titik lain. Ketika ada yang melihat ikan berenang ke permukaan, banyak warga memotret ikan tersebut. Bahkan beberapa warga juga sengaja membawa nasi putih untuk umpan ikan agar muncul.

Beberapa warga mengungkapkan, ikan tersebut berjenis ikan-mas">ikan mas. Namun, ada juga yang mengatakan ikan misterius karena tidak pernah meninggalkan lokasi. Keberadaannya di aliran sungai itu sudah lama.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X