Sabtu, 14 Desember 2019

Rekrutmen CPNS Pangandaran Masih Tunggu Formasi dari Kemenpan

- 31 Oktober 2019, 15:16 WIB
JUMLAH pegawai pemerintah di Kab Pangandaran terus berkurang. Tampak PNS sedang melaksanakan apel pagi di depan kantor Bupati di Parigi.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran sudah menerima surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dikeluarkan pada 28 Oktober 2019 kemarin. 

Namun sampai saat ini pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum menerima pengumuman secara resmi dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019.

Kepala BKPSDM Kab Pangandaran Dani Hamdani S.Sos, MM, mengatakan, untuk tahun 2019, Pangandaran telah mengusulkan untuk penerimaan CPNS ke Kementerian Dalam Negeri dan Kemenpan RB.

"Kami tinggal menunggu pengumuman nya saja dari Kemenpan RB," ujar Dani, Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurut dia, formasi penerimaan CPNS tahun 2019 ini, Pangandaran masih membutuhkan formasi untuk menambah tenaga pendidikan dan kesehatan.

"Yang paling banyak untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, sisanya untuk tenaga teknis," kata Dani.

Dani mengatakan, awalnya pemerintah daerah mengusulkan kuota untuk penerimaan CPNS tahun 2019 ini untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 500 orang dan dari CPNS sebanyak 210 orang. 

"Alhamdulillah untuk seleksi CPNS diberi kuota oleh Kemenpan RB sebanyak 316 orang," ucapnya.

Namun kata Dani, Bupati akan melakukan konsultasi dengan Kemenpan RB terkait formasi tersebut, apakah ada penambahan atau tidak untuk formasi tenaga pendidikan dan kesehatan.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X