Rabu, 11 Desember 2019

Komunitas Pensil Berkomitmen Bantu Dunia Pendidikan 

- 30 Oktober 2019, 18:04 WIB
KETUA Komunitas Pensil, Irfan Fadlan Maulana.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Berawal dari kepedulian terhadap dunia pendidikan, sejumlah remaja di wilayah Kabupaten Sumedang, kini mencoba untuk mendirikan Komunitas Pensil.

Komunitas ini, memang sengaja dibentuk dalam upaya menciptakan sebuah pembaharuan di bidang pendidikan dan sosial, seperti yang dituangkan dalam nama komunitasnya, yakni Pensil (Pendidikan dan Sosial).

"Komunitas ini beranggotakan para mahasiswa serta pegiat sosial dan pendidikan. Komunitas ini baru berdiri sekitar satu bulan, dan Alhamdulillah sekarang anggotanya sudah lumayan banyak, bahkan ada juga yang dari Bandung," kata Ketua Komunitas Pensil, Irfan Fadlan Maulana kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman, Rabu 30 Oktober 2019.

Melalui Komunitas Pensil ini, dia beserta seluruh anggotanya memiliki keinginan besar untuk melakukan pembaharuan di bidang pendidikan dan sosial.
Sebab menurut dia, persoalan pendidikan dan masalah sosial ini tentu bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak.

Terlebih di era digital seperti sekarang, dimana hampir semua orang dibuat asik dengan gadget-nya masing-masing, dan tidak peduli lagi dengan orang di sekitarnya.

Dengan berbagai programnya, Komunitas Pensil akan mencoba mengalihkan perhatian mereka supaya bisa lebih peduli lagi terhadap pendidikan dan sosial, sehingga mereka bisa dengan sendirinya mengabaikan gadget.

Atas pertimbangan itu, dia bersama rekan-rekannya kini telah berkomitment untuk membantu berbagai persoalan pendidikan dan sosial, khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, umumnya di seluruh negara kesatuan Republik Indonesia.

Adapun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Pensil ini, kata Irfan, salah satunya akan mendirikan Saung Belajar. Saung Belajar ini, nantinya akan dijadikan sebagai pusat bimbingan belajar khusus bagi anak-anak dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Memang ada banyak program pendidikan yang akan kita laksanakan, mulai dari pemberian bimbingan belajar, latihan memanah, dan latihan berkuda. Untuk ibu-ibu juga kita akan menyiapkan program latihan memasak," kata Irfan dan diiyakan oleh Sekretaris Komunitas Pensil Aan Yuningsih.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X