Rabu, 11 Desember 2019

Uang untuk Pembuatan Irigasi Raib, Siti Hanya Bisa Menangis

- 30 Oktober 2019, 12:23 WIB
KENDARAAN korban yang bannya digembosi pencuri.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN

GARUT, (PR).- Aksi pencurian dengan modus menggembosi ban mobil, Selasa 29 Oktober 2019 terjadi di wilayah Polsek Garut Kota. Akibatnya uang bantuan pemerintah untuk pembangunan jaringan irigasi yang baru saja diambil dari bank, hilang dibawa kabur pencuri.

Mengetahui hal itu, korban pencurian, Siti Nurjannah (33) tak kuasa menahan tangisnya. Sambil mencoba menjelaskan kronologis pencurian, iapun terus terisak.

"Saya sama sekali tak habis pikir, kenapa hal ini bisa terjadi. Pencuri itu dengan begitu cepat mengambil tas berisi uang yang baru saja kami ambil dari bank," ujar Siti sambil terisak.

Dikatakannya, ia bersama kerabatnya baru saja mengambil uang dari Bank BRI Cabang Garut di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. Uang itu merupakan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan jaringan irigasi di Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi yang besarnya Rp 56.160.000,00.

Menurutnya, pencairan uang itu dilakukannya bersama Ketua P3A Mitra Cai Padamulya yang juga bendahara kegiatan pembangunan jaringan irigasi, Enjah (49) sekitar pukul 11.00. Seusai pencairan, Siti dan sang sopir yang tak lain masih kerabatnya juga langsung berniat pulang.

Akan tetapi, tuturnya, belum begitu jauh dari bank, tepat di depan tempat variasi mobil yang masih berada di kawasan jalan Ahmad Yani, sopir menghentikan kendaraan karena merasa ban mobil gembos. Saat sang sopir turun dari mobil, tiba-tiba ada orang yang membuka pintu tengah bagian kiri mobil dan langsung mengambil tas berisi uang yang baru saja diambil dari bank.

"Dengan cepat orang itu langsung mengambil tas berisi uang dan ia langsung kabur dengan sepeda motor yang dibawa temannya. Saya langsung berteriak minta tolong akan tetapi pencuri itu sudah tak bis dikejar karena sudah kabur ke arah Bunderan Suci," kata Siti kepada wartawan Kabar Priangan, Aep Hendy.

Selain uang sebesar Rp 56.160.000 yang baru saja diambilnya dari bank, Siti juga menyebutkan di dalam tas juga terdapat dompet miliknya. Di dalam dompet tersebut terdapat KTP, buku rekening, ATM, serta uang pribadi milik Siti sebesar Rp 470 ribu. 

Ia mengatakan, orang yang mengambil tas dari dalam mobil itu tak menggunakan helm akan tetapi Siti tak begitu jelas melihat wajahnya. Yang diingatnya, potongan rambut orang itu agak cepak. 


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X