Minggu, 8 Desember 2019

Pembobol Toko Gasak Berbagai Jenis Pakaian Sebanyak 3 Karung

- 29 Oktober 2019, 18:44 WIB
ILUSTRASI pencurian.*/DOK. PR

MAJALENGKA,(PR).- Polres Majalengka tangkap lima dari tujuh orang tersangka pelaku pembobol toko pakaian milik  Iim Nur Iman (28)  warga Blok Babakan, RT 013 RW 003, Desa Gunungmanik, Kecamatam Talaga, Kabupaten Majalengka yang tokonya berada di ruas jalan Talaga – Cikijing, tepatnya di Blok Cipeucang 1, Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga.
 
Dari tangan para tersangka diamankan barang bukti berupa, 1 buah gunting pemotong besi, 2 buah cutter, 2 pak mata pisau cutter, 1 buah lakban hitam, 1 buah kunci pas bentuk 'Y' dan 3 karung pakaian berbagai jenis dan mereka hasil curian.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi  Mariyono  didampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi Wafdan Muttaqin, Selasa 29 Oktober 2019, kelima pelaku yang berhasil ditangkap adalah US (25), JA (24), SA (25) dan SP (31), keempat pelaku adalah warga Tanggerang serta NN (42) warga Majalengka.  Dua tersangka lain masih buron.

Para tersangka pelaku ini ditangkap Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Majalengka di Cikijing, ketika melakukan patroli mobile ke wilayah Cikijing. Tim resmob menerima laporan dari warga yang menyebutkan ada segerombol orang yang mencurigakan sedang berkumpul di sebuah kios bibit di Blok Cicadas, Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Begitu mendapat laporan Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Majalengka bersama anggota Polsek Cikijing segera melakukan pengecekan dan penggeledahan di lokasi tersebut serta para tersangka dan kendaraan yang dibawanya.

Sayangnya ketika kepolisian datang dan menghampiri para tersangka, 2 orang di antara langsung langsung kabur. Kedua tersangka yang berhasil lolos adalah ED alias BATAK dan  NN . Sedangkan US, JA,  SA dan SP berhasil ditangkap bersama barang buktinya. Namun kelima tersangka inipun nyaris berhasil melarikan diri sehingga terhadap tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan setelah tembakan peringatan tidak diindahkan.

“Kami saat ini tengah mengejar dua pelaku lainnya yang identotasnya sudah diketahui,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, modus pencurian yang dilakukan tersangka dengan cara merusak kunci gembok dipotong menggunakan gunting besi/baja yang sudah disiapkan sebelumnya oleh para pelaku, kemudian pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil pakaian berbagai merek dan jenis sebanyak 3 (tiga) karung dan dimasukkan kedalam mobil sarana yang digunakan oleh para pelaku, kemudian para pelaku meninggalkan lokasi kejadian tersebut dan bersembunyi di penangkaran bibit di Cikijing.

"Akibat perbuatannya para pelaku tersebut akan kami jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," ungkap Kapolres.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X