Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya Beri Klarifikasi Soal Kasus Pemerkosaan di Cibiru Bandung

- 13 Desember 2021, 12:00 WIB
Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya Beri Klarifikasi Soal Kasus Pemerkosaan di Cibiru Bandung
Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya Beri Klarifikasi Soal Kasus Pemerkosaan di Cibiru Bandung /Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Ramai nama Atalia Praratya istri Gubernur Ridwan Kamil dibicarakan warganet karena dianggap menutupi kasus pemerkosaan yang sudah terungkap sejak Mei 2021 lalu. 

Atas reaksi warganet di jagat maya, Atalia Praratya pun meluruskan apa yang dia lakukan semata-mata guna melindungi korban yang jumlahnya mencapai belasan. 

"Sesungguhnya saya sangat memahami kemarahan netizen terhadap kondisi ini," ujar Atalia Praratya, Senin 13 Desember 2021. 

"Saya tidak menutupi kasus ini dari media maupun publik. Tidak mengekspos bukan berarti menutupi. Sebagai Bunda Forum Anak Daerah Jabar, tugas saya memastikan para korban usia anak ini mendapat haknya dan mendapatkan perlindungan terbaik sesuai dengan UU Perlindungan Anak. Fokus pada solusi bukan sensasi," ujar dia melanjutkan. 

Baca Juga: Olahraga Pakai Jaket Tebal Lebih Efektif Bakar Kalori? Ketahui Faktanya

Dijelaskan Atalia Praratya, Polda Jabar, UPTD PPA Jabar, P2TP2A kota kabupaten, kejaksaan tinggi, LPSK, dan lainnya semua telah bekerja dengan profesional sejak ditemukannya kasus ini.

"Penjangkauan, pemeriksaan, pendampingan, trauma healing dan lainnya bagi korban dan proses hukum bagi pelaku sudah dilakukan, bahkan saat ini persidangan telah digelar untuk yang ke 6 kalinya. Untuk itu saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tuturnya. 

Diakui Atalia Praratya, dinamika yang berkembang saat ini, dengan gencarnya pemberitaan di media massa dan media sosial seperti saat ini apa yang mereka khawatirkan terjadi. 

Baca Juga: Permen 16 Tahun 2021 Tentang Pertanahan Harus Disosialisasikan

"Patut disayangkan, karena tiba tiba ada banyak pihak yang berusaha mencari identitas dan mendekati para korban/orang tuanya untuk menggali cerita mereka, mengusik kembali hidup mereka," ujar dia. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X