Rabu, 11 Desember 2019

10 Jam Terbang di Atas Kota Tahu, Sangat Menyenangkan Vit Pekarek

- 28 Oktober 2019, 17:30 WIB
VIT Pekarek atlet Paralayang Asal Negara Cekoslovakia, saat berfoto dengan wartawan Sumedang.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Impian Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan Sumedang sebagai surganya paralayang sepertinya memang sangat memungkinkan. 

Sebab, selain bisa digunakan untuk berbagai even dan kelas, venue paralayang di Sumedang ini ternyata sangat menantang dan disukai oleh pilot-pilot dunia.

Vit Pekarek misalnya, atlet Paralayang asal negara Cekoslovakia ini mengaku sangat suka terbang di Sumedang, dan dia akan datang lagi ke Kota Tahu ini.

Menurut Vit, terbang di atas kota Sumedang sangat menyenangkan, karena panorama alamnya begitu sempurna.

"Tidak ada masalah saat pertandingan, saat terbang juga menyenangkan melihat alam kota ini semuanya sempurna," tutur Vit Pekarek, kepada wartawan sebelum dia mengikuti festival Fun Fly di Kawasan Wisata Kampung Toga, Minggu 27 Oktober 2019.

Vit juga sangat mengapresiasi pihak penyelenggara, yang menurut dia sangat cepat tanggap dalam memberikan pelayanan kesehatan dan layanan sarana transportasi bagi para atlet.

Bukan itu saja, menurut dia, masyarakat Sumedang juga sangat ramah terhadap para atlet.

"Saya sudah tiga kali terbang di sini, kalau dikalkulasikan kira-kira sudah 10 jam saya terbang di Sumedang. Saya sangat enjoy. Saat kami terbang ataupun landing, kami selalu disambut oleh masyarakat disini, termasuk oleh anak-anak," katanya.

Apresiasi yang disampaikan atlet asal Cekoslovakia, memang sempat disampaikan pula oleh Direktur Perlombaan Paralayang Bucek Depp. Menurut Bucek, hampir semua pilot yang mengikuti festival paralayang di Sumedang, mengacungi jempol kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Pemkab Sumedang.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X