Kamis, 20 Februari 2020

Jalan Gunung Puyuh yang Biasanya Sepi Mendadak Macet hingga Berjam-jam

- 28 Oktober 2019, 12:46 WIB
KEMACETAN di Jalan Gunung Puyuh kawasan Kampung Toga terjadi hingga berjam-jam.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Antusias warga Sumedang terhadap olah raga parayalayang memang sangatlah tinggi. Meski saat ini, cuaca sangat panas, namun warga tetap ramai berdatangan untuk menyaksikan langsung berbagai atraksi yang dilakukan para pilot di venue paralayang Kampung Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan.

Pantauan wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman, di lokasi kegiatan, Minggu 27 Oktober 2019, warga dari berbagai daerah di wilayah Kab. Sumedang terlihat berdatangan untuk menyaksikan even West Java Paragliding World Champioshif (WJPWC) 2019 di Kampung Toga.

Saking banyaknya warga yang datang, Jalan Gunung Puyuh yang biasanya sepi itu pun kini tiba-tiba saja mengalami macet hingga berjam-jam.

Kusnadi (41) salah seorang pengunjung asal Desa Jingkang Kec. Tanjungmedar, yang sempat dikonfirmasi di lokasi kegiatan, menyebutkan bahwa membludaknya penonton di kawasan Kampung Toga ini sudah terlihat sejak pukul 10.00.

"Saya nonton di sini sejak pukul sepuluh pagi. Ternyata pengunjungnya banyak sekali, malah saya sendiri sampai tidak jadi pulang akibat terjebak macet. Paling pulangnya nanti saja, nunggu jalanan agak sepi," katanya kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Menurut Kusnadi, dia bersama anak istrinya memang sengaja jauh-jauh datang ke Kampung Toga hanya karena ingin melihat pertunjukan paralayang secara langsung.

"Penasaran saja, soalnya di medsos banyak sekali orang yang posting status nonton paralayang. Makanya anak dan istri saya maksa ngajak nonton, pengen lihat langsung," ujarnya.

Pengakuan yang sama diungkapkan Ny. Wati (46), ibu rumah tangga asal Desa Cibeusi Kec. Jatinangor.

Belum pernah lihat

Menurutnya, dia rela panas-panasan bersama keluarganya hanya untuk menyaksikan langsung festival paralayang. Sebab, dia sendiri memang belum pernah melihat langsung olah raga ekstrem tersebut.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X