Sabtu, 14 Desember 2019

Rizal Asal Desa Cintaratu Raih Hadiah Jalan-Jalan Keliling Eropa

- 27 Oktober 2019, 12:47 WIB
REKTOR Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE bersama Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat melepas ribuan peserta lomba lari di even Pangandaran Run kedua tahun 2019 di depan lapangan Grand Pangandaran pantai barat, Sabtu, 26 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Padjadjaran di Pangandaran berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran kembali menggelar event lari skala nasional, Pangandaran Run 2019. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi yang ke-7 Kabupaten Pangandaran dan diselenggarakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019.

Di lokasi, untuk pelari jarak 10 K dilepas oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E, M.SIE, sedangkan untuk pelari jarak 5 K dilepas oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, anggota DPRD Prov Jabar Hj Ijah Hartini dan Didi Sukardi serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jabar Deddy Taufik.

Dalam kesempatan itu Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE mengatakan, terlihat keramaiannya luar biasa dan semua itu merupakan hasil karya kreatif dan inovatif mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran. 

"Tentu kami sangat mengapresiasi sekali Unpad Pangandaran tampaknya sudah begitu lebur dengan ekosistem pariwisata Pangandaran," ujar Rina.

Dengan demikian, kata Rina, kegiatan ini sekaligus bukan hanya kreatif, inovatif dan menjaga kesehatan tapi juga tampak bahwa mahasiswa PSDKU tidak bisa dilepaskan dari wisata Pangandaran Pangandaran.

"Kami punya komitmen kuat untuk menjadikan atau mendukung tujuan wisata Pangandaran menjadi tujuan wisata utama. Bukan hanya jadi tempat wisata dan objek alamnya yang indah tapi juga di sini akan menjadi objek wisata dengan ketersediaan sumber daya manusia yang unggul yang didukung oleh Gubernur Jawa Barat dan Pak Bupati Pangandaran," ucapnya.

Maka ke depan dirinya berharap kerjas ama Unpad Pangandaran provinsi dan kabupaten Pangandaran ini mudah-mudahan  dibuat satu karya-karya lain yang berdampak pada masyarakat Pangandaran. 


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X