Senin, 24 Februari 2020

Kabupaten Pangandaran Berusia 7 Tahun, Masih Ada Warga yang Nyinyir

- 26 Oktober 2019, 12:31 WIB
PELAKSANAAN upacara HUT ke-7 Kabupaten Pangandaran digelar di lapangan Alun-alun Parigi, Jumat 25 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI

PANGANDARAN, (PR).- Puluhan tokoh presidium pemekaran dan ribuan masyarakat Pangandaran menyaksikan momen bersejarah upacara Hari Ulang Tahun ke-7 Kabupaten Pangandaran di lapangan Alun-alun Parigi.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, perjalanan pembentukan Kabupaten Pangandaran sudah menginjak tahun ke-7, tepatnya pada 25 Oktober 2019.

"Selama 7 tahun dan 3 tahun 9 bulan pembangunan berjalan, ada yang muji-muji, ada juga yang nyinyir, tapi kita jadikan spirit untuk membangun Pangandaran untuk mewujudkan cita-cita pemekaran yaitu menyejahterakan masyarakat Pangandaran," kata Jeje Wiradinata, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurut Jeje Wiradinata, tanggapan dari masyarakat itu merupakan bagian dari dinamika dalam proses pembangunan.

"Saya kira itu wajar, dinamika itu pasti ada, ayo kita sama-sama merapat, kita bahas apa dan di mana kurangnya," ajak Jeje Wiradinata.

Inti dari hari jadi ke-7 Kabupaten Pangandaran, kata Jeje Wiradinata, adalah untuk meninjau kembali cita-cita pembentukan Pangandaran.

"Tahun ini merupakan bagian dari proses itu, tetapi evaluasinya apakah di HUT ke-7 ini sudah sesuai dengan harapan cita-cita pemekaran sehingga hal itu harus dievaluasi. Ke depan, kita perbaiki sehingga jadi lebih baik," ujarnya.

Salah satu tokoh presidium pemekaran Kabupaten Pangandaran Andise Sosse menanggapi 7 tahun perjalanan pembentukan Kabupaten Pangandaran.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X