Kamis, 12 Desember 2019

Rumah Janda Ambruk Disapu Puting Beliung

- 22 Oktober 2019, 23:32 WIB
APARATUR Desa Jatihurip sedang meninjau lokasi rumah yang ambruk diterjang puting beliung.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Nasib nahas menimpa Ny. Ilah (70) janda renta warga Dusun Sindang Sehat RT 03 RW 07 Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara. Janda renta yang hanya tinggal bersama cucunya itu, kini harus menderita kerugian akibat dinding tembok ruang tengahnya ambruk diterjang angin puting beliung, yang terjadi Senin 21 Oktober 2019 sekira pukul 13.40 WIB.

Menurut informasi dari Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin, angin itu awalnya terlihat muncul dari sebelah utara rumah korban tepatnya di arah lokasi Proyek Tol Cisundawu.

Angin itu kata Deden, konon terlihat beputar dengan kencang dari arah lokasi proyek Tol Cisumdawu dan terus menghantam tembok dinding rumah milik Ny. Ilah, hingga jebol. 

Akibatnya, sebagian atap bangunan janda ini pun ikut ambruk terkena amukan puting beliung.

"Alhamdulillah pemilik rumahnya selamat. Jadi hanya kerugian material saja, karena sebagian ruamhnya ambruk terkena hantaman puting beliung," ujar Deden.

Adapun untuk upaya penanganannya, lanjut dia, sementara ini pihak desa baru bisa sebatas melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah, sekaligus membersihkan puing-puing material rumah yang hancur.

"Upaya yang pertama kami lakukan itu ya mengevakuasi korban. Soalnya kami khawatir kerusakan pada bangunan itu terus meluas," katanya kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Disinggung soal taksiran kerugian, sejauh ini pihak desa belum bisa merinci jumlah kerugian yang diderita korban. Sebab pihaknya masih fokus pada upaya penanganan sementara. ***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X