Minggu, 15 Desember 2019

Karawang Siapkan Miliaran Rupiah untuk Beasiswa Santri

- 22 Oktober 2019, 20:37 WIB
BUPATI Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan piala kepada pengasuh Pondok Pesanteren berprestasi pada peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Karawang.*/DODO RIHANTO/PR

KARAWANG, (PR).- Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyatakan telah menyiapkan anggaran beasiswa khusus santri sebanyak 15% hingga 20% dari total anggaran beasiswa sebesar Rp 31 miliar. Para santri asal Karawang yang berprestasi dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi bisa menggunakan beasantri tersebut.

Cellica mengatakan hal itu seusai memimpin peringatan Hari Santri tingkat Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Plaza Pemkab, Selasa 22 Oktober 2019. "Syaratnya berprestasi namun kekurangan biaya. Hal-hal lain mengenai beasiswa bagi santri tersebut bakal ditentukan lebih lanjut," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Karawang, Sopian menyambut baik rencana bemberian beasiswa bagi santri tersebut. Dia pun berharap Karawang menjadi kota santri yang aman dan nyaman.

"Di setiap kecamatan ada kampung santri. Bahkan Bupati sendiri menghadiri peresmian kampung santri di Kecamatan Cilebar beberapa waktu lalu," kata Sopian.

Di Karawang, kata Sopian, terdapat 509 pesantren yang telah diverifikasi dari jumlah seluruhnya sekitar 900 pesantren. Verifikasi dilakukan untuk memastikan pondok betul-betul memenuhi standar dan ketentuan yang ditetapkan.***



Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Tags

Komentar

Terkini

X