Kamis, 12 Desember 2019

Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Pencurian di Pencucian Mobil

- 15 Oktober 2019, 18:32 WIB
null

BEKASI, (PR).- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengamankan tiga pelaku pencurian di tempat pencucian mobil yang aksinya sempat viral di media sosial. Dua dari tiga pelaku yang tertangkap masih di bawah umur.

"Tapi tetap akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, hanya tata caranya saja yang dilakukan melalui peradilan anak," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi Kota Komisaris Arman saat menggelar rilis di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa, 15 Oktober 2019.

Dua pelaku yang masih di bawah umur, NA dan JF, tercatat masih duduk di bangku SMP dan SMA. Saat melakukan aksi di Arema Snow Wash Pondok Melati, Senin, 7 Oktober 2019 dini hari, kedua pelaku di bawah umur ini yang bertindak sebagai eksekutor.

Seperti terlihat pada rekaman CCTV yang beredar, sebagai eksekutor, NA dan JF mendatangi Farkhan Alkindi yang tengah terlelap di warung tempat pencucian mobil sambil mengacungkan celurit. NA dan JF meminta paksa Farkhan menyerahkan dua unit telefon genggam yang dimilikinya.

"Adapun dua pelaku lain, tugasnya sebagai joki yang menunggu di balik kemudi motor dan langsung tancap gas saat 'handphone' korban sudah di tangan," katanya.

'Handphone' curian itu selanjutnya dijual secara daring dan menghasilkan uang Rp 1,2 juta yang lantas dibagi-bagi. Beberapa hari setelah melancarkan aksi tersebut, tiga dari empat pelaku akhirnya berhasil diamankan di tempat terpisah, yakni di rumahnya masing-masing di kawasan Jakarta Timur. "Satu lagi masih buron, tapi sudah kami kantongi identitasnya," katanya.

Kepada penyidik, para pelaku mengaku baru pertama melancarkan aksi seperti ini. Namun pernyataan tersebut masih akan didalami polisi. Para pelaku yang kini mendekam di dalam sel, dijerat dengan pasal 368 KUHP yang ancamannya sembilan tahun penjara.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X