Senin, 24 Februari 2020

Bupati Jeje Merotasi Tiga Kepala Dinas

- 15 Oktober 2019, 05:20 WIB
TIGA pejabat Pimpinan Tinggi Pratama saat dilantik oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di aula Setda Kab Pangandaran di Parigi, Senin, 14 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Bupati Jeje Wiradinata melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran pada pelaksanaan rotasi mutasi jabatan di aula kantor Sekretariat Daerah di Parigi, Senin, 14 Oktober 2019.

Dari ketiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut yakni Dani Hamdari S. Sos. M.M. dari jabatan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM menggangtikan Drs. Muhlis (pensiun), Irwansyah S.Sos dari Kepala Satuan Pamong Praja menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Dan Pemerintahan menggantikan Ir. Adi Nugraha (pensiun), Drs. Saepuloh M.Si. dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan Dan Prmbangunan menggantikan Drs. Kiswaya (pensiun).

Jeje mengatakan, ketiga pejabat tersebut untuk mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Menurut dia, jabatan yang ditinggalkan sementara akan disi oleh Plt. 

"Nanti kita lakukan open bidding, karena masih ada beberapa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong dan ada yang pensiun," ujarnya. 

Secara menyeluruh

Sedangkan untuk pelaksanaan open bidding, kata Jeje, direncanakan akan dilakukan pada bulan November sehingga akhir November 2019 sudah bisa dilakukan rotasi mutasi secara menyeluruh. 

Dalam sambutannya, Jeje juga menyampaikan, bahwa jabatan Staf Ahli bukan jabatan nganggur atau buangan. Justru jabatan Staf Ahli itu kata Jeje, memiliki peran dan tugas penting yang bisa memberikan masukan kepada bupati.

"Kan bisa kelapangan melakukan evaluasi dan melakukan kajian-kajian sehingga menjadi bahan pertimbangan dan masukan," ujarnya. 

Jeje juga mengatakan, ada beberapa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diopen biddingkan diantaranya Dinas Sosial PMD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan, Dinas KBP3A, Kesbangpol menjadi Badan, Asisten Daerah.***
 


Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X