Senin, 9 Desember 2019

Empat Orang Lakukan Pencabulan, Dua Lainnya Cuma Menyaksikan

- 4 Oktober 2019, 04:55 WIB
ILUSTRASI perkosaan.*/WONDERLIST

GARUT, (PR).- Polisi akhirnya metetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pencabulan yang sebelumnya diduga dilakukan enam orang lelaki terhadap seorang gadis di bawah umur di wilayah Kecamatan Cisompet. Hasil pemeriksaan, empat orang pria yang melakukan pencabulan dengan cara menyetubuhinya secara bergiliran sedangkan yang dua orang lagi hanya ikut menyaksikan.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah melalui Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, menerangkan empat orang yang jadi tersangka yakni UJ (44), IL (18), MU (21), dan BA. dari empat orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka, satu di antaranya yakni BA masih di bawah umur.

Dikatakan Maradona, aksi persetubuhan yang dilakukan secara bergiliran kepada seorang gadis di bawah umur itu terjadi pada Senin 30 September 2019 sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum melancarkan aksinya, korban terlebih dahulu dicekoki oleh minuman keras oleh para pelaku dan ketika kondisi korban dalam keadaan mabuk, korban disetubuhi secara bergiliran oleh para pelaku.

"Awalnya kita mengamankan enam orang pria yang diduga melakukan pencabulan terhadap korban. Namun setelah kita lakukan pendalaman, ternyata hanya empat orang yang menyetubuhi korban sedangkan yang dua oarang lagi hanya ikut menyaksikan," ujar Maradona kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy, Kamis 3 Oktober 2019.

Menurutnya, penetapan tersangka dilakukan berdasarkan keterangan saksi dan korban. Selain korban yang namnya sebut aja Bunga (15)di tempat tersebut saat itu juga ada dua anak perempuan yang ikut berkumpul akan tetapi tak menjadi korban.

Maradona menyampaikan, aksi pencabulan itu memang sebelumnya sudah direncanakan terlebih dahaulu.  Perbutan itu mereka lakukan di sebuah rumah kosong yang memang sejak awal sudah dipersiapkan oleh para pelaku.

Ayah korban memergoki mereka saat dua orang pelaku berniat mengantarkan korban dengan menggunakan sepeda motor setelah mereka berhasil menyetubuhi korban. Kepada ayah korban, pelaku mengaku tak kenal dengan korban karena mereka hanya sebagai tukang ojek.

Namun ayah korban langsung curiga melihat kondisi korban yang saat itu terlihat tak karuan apalagi dalam kondisi mabuk. Maka ayahkorbanpun memutuskan untuk melaporkan hal itu ke polsek terdekat.

"Akhirnya petugas Polsek Cisompet melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan tak lama kemudian berhasil mengamankan enam orang pria yang tiga di antaranya masih di bawah umur. Kasusnya kemudia dilimpahkan ke Polres Garut sehingga kami yang melakukan penanganan kasusnya," kata Maradona.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X