Senin, 24 Februari 2020

Tergoda Duda Tetangga, Seorang Remaja Melahirkan

- 2 Oktober 2019, 04:55 WIB
ILUSTRASI pembuangan bayi.*/DOK. PR

GARUT, (PR).-Unit Reskrim Polsek Garut Kota  mengamankan seorang wanita warga Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Selasa 1 Oktober 2019. Ia diamankan karena diduga kuat dengan sengaja membuang bayi yang baru dilahirkannya.

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo menyebutkan, diamankannya seorang perempuan warga Kelurahan Sukamantri tersebut menyusul penemuan sesosok bayi di depan rumah salah seorang warga di wilayah Kelurahan Sukamantri, Minggu (29/9/2019) lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan akan tetapi oleh orangtuanya langsung dibuang.

"Hasil penyelidikan yang kami lakukan, pelaku pembuang bayi mengarah pada seorang wanita. Orangtua bayi ini ternyata wanita di bawah umur yang usianya masih 15 tahun," ujar Uus.

Dikatakannya, wanita di bawah umur tersebut dijemput oleh petugas kepolisian dari rumah salah seorang ketua RW di wilayah Kelurahan Sukamantri. Sebelumnya petugas sempat melakukan pencarian sampai ke wilayah Kecamatan Wanaraja karena mendengar informasi jika wanita tersebut tengah mencari orang yang sebelumnya telah menghamilinya.

Uniknya tutur Uus, wanita tersebut sebelumnya sempat diperiksa sebagai saksi dalam kasus penemuan bayi laki-laki yang ternyata adalah anaknya sendiri. Wanita itu sempat mengaku dirinyalah yang pertama kali menemukan bayi laki-laki tersebut tergeletak di depan rumah orangtuanya.

Namun setelah melakukan pengembangan penyelidikan, Uus mengungkapkan petugas mencurigai jika bayi tersebut anak perempuan itu sendiri. Polisi juga mencurigai jika perempuan itu pulalah yang telah dengan sengaja menyimpan bayi laki-laki itu di depan rumah orangtuanya.

Mengaku panik

Kepada petugas pemeriksa, remaja tersebut pada akhirnya mengaku bahwa bayi yang ditemukan di depan rumah orangtuanya itu memang anaknya. Ia juga mengaku telah menyimpan anak itu di depan rumah orangtuanya tapi bukan bermaksud untuk membuangnya.

"Ia mengaku sama sekali tak bermaksud untuk membuang anaknya yang baru dilahirkannya itu. Saat itu ia panik karena hendak mencari laki-laki yang telah membuatnya hamil sehingga bayi tersebut ia simpan begitu saja di depan rumah," katanya.

Menurut Uus, dalam pemeriksaan wanita itu juga mengakui kalau anak yang dilahirkan dan kemudian disimpannya di depan rumah itu merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang pria yang masih tetangganya. Hubungan gelap yang dijalaninya dengan sang pria yang sudah berstatus duda itu sendiri sudah berjalan selama kurang lkebih 7 bulan.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X