Kamis, 9 April 2020

Jawa Barat Butuh 10 Daerah Otonomi Baru 

- 27 September 2019, 22:20 WIB
GUBERNUR Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati Pangandaran, Plt Sekda Jawa Barat, Sekda Pangandaran dan lainnya saat berfoto di Taman SunSet Pantai Barat Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Jawa Barat masih membutuhkan 10 sampai 12 daerah otonomi baru (DOB). Wilayah Jawa Barat terlalu luas, jadi kalau ada penambahan DOB akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, hingga ke pelosok.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Pangandaran, Jumat 27 September 2019.

Menurut Ridwan Kamil, potensi untuk pengembangan DOB di Jawa Barat masih memungkinkan. Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu bukti daerah yang berhasil sebagai DOB. Wilayah-wilayah lain yang menginginkan proses DOB segera terwujud, bisa meniru langkah-langkah yang dilakukan Pangandaran.

"Ke depan, DOB-DOB baru harus lebih sukses dari kabupaten induknya. Pastikan DOB baru untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan jadi lebih cepat harus dirasakan masyarakat," ucap gubernur yang biasa dipanggil Kang Emil itu.

Wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerryu melaporkan, secara khusus, Emil pun akan terus memperhatikan perkembangan Pangandaran yang dinilainya masih banyak potensi. Terutama sektor pariwisatanya, masih bisa didongkrak ke level internasional.

Emil mengatakan, pengembangan wisata tidak terlepas dari bisnis kebahagiaan. Itu harus diperhatikan, jangan sampai wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran tidak merasa bahagia.

Selain akan dilakukan penataan wilayah pantainya, lanjut Emil, pembenahan di Pangandaran akan menyasar ke Bandara Nusawiru. Kehadiran bandara yang memenuhi standar internasional tentunya akan memudahkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Pangandaran.***


Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X