Selasa, 25 Februari 2020

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Bagi-bagi Sepeda

- 23 September 2019, 21:39 WIB
BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata sedang menyerahkan sepeda kepada salahsatu pelajar SMPN 1 Parigi yang mendapatkan juara pertama pada lomba tari ronggeng gunung di event Batu Hiu Culture Festival, Senin, 23 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah menyiapkan puluhan buah sepeda. Ternyata puluhan sepeda tersebut diberikan kepada siswa SMP Negeri 1 Parigi sebagai peraih juara pertama pada lomba tari tradisional ronggeng gunung saat kegiatan Batu Hiu Culture Festival Sabtu, 21 September 2019.

"Saya sengaja datang ke sekolah ini untuk memenuhi janji saya bahwa juara satu lomba ronggeng pada acara obyek wisata pantai Batu Hiu kemarin," ungkap Jeje di SMPN 1 Parigi, Senin, 23 September 2019.

Menurut Jeje, sepeda yang diberikan kepada pemenang juara pertama berjumlah 20 buah, karena jumlah penarinya ada 20 orang yang merupakan siswa-siswi SMPN 1 Parigi.

"Jadi saya kasih satu orang satu sepeda, itu janji saya," kata Jeje.

Jeje mengimbau kepada generasi penerus agar untuk tidak melupakan budaya tradisional asli Kab Pangandaran salahsatunya seperti seni tari ronggeng gunung.

Jeje mengatakan, seni budaya tradisional jangan dilupakan.  Budaya kita salah satunya ronggeng gunung perlu dilestarikan. Bahkan kata dia, rencananya pekan depan Gubernur Jawa Barat akan melakukan kopi darat bersama kepala daerah seJawa Barat di Pangandaran untuk melihat seni budaya lokal.

"Nah saya akan pakai tim penari ronggeng gunung dari SMPN 1 Parigi untuk mengisi acara pak Gubernur besok dan tariannya agar di modivikasi lagi," kata Jeje.

Menurut Jeje, tarian ronggeng gunung yang dimainkan oleh pelajar SMPN 1 Parigi akan direkam dan akan dipertunjukkan di kegiatan Pan Asia Hash di China November 2019 besok.

"Saya mewakili Indonesia untuk menghadiri Pan Asia Hash di China November besok sekaligus akan mempromosikan pariwisata Pangandaran dihadapan tamu undangan dari 40 negara," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X