Kamis, 30 Januari 2020

Penerjun Payung Antarkan Kaki Palsu untuk Warga

- 19 September 2019, 19:51 WIB
PANGLIMA Komando I Angkatan Udara Fajar Prasetyo menyerahkan bangunan musala secara simbolis dengan kunci kepada Camat Ligung disaksikan Bupati Majalengka.*/TATI PURNAWATI/KABAR CIREBON

MAJALENGKA,(PR).- 10 penerjun payung dari TNI AU yang mendarat di Pangkalan TNI AU Lanud Sugiri Sukani membawa bantuan kaki palsu bagi 11 orang warga di Kabupaten Majalengka yang selama ini tidak memiliki kaki sejak lahir dan kehilangan kaki akibat kecelakaan, Kamis 19 September 2019.

Bantuan kaki palsu ini dierahkan Panglima Operasi TNI AU I Marsekal Muda Fajar Prasetyo, kepada 11 warga yang sengaja diundang menghadiri ulang tahun TNI AU di Lanud Sugiri Sukani setelah diserahkan para penerjun kepada panglima.

Selain menyerahkan kaki palsu, pada HUT TNI ini diselenggarakan bakti sosial antara lain operasi karatak sebanyak 100 orang yang penyelenggaraanya dilaksanakan di RSU Cideres, khitanan massal 50 orang anak keluarga tidak mampu, pepalayanan kesehatan, pelayanan KB kesehatan,  dengan sasaran 70 orang, serta pemberian pake sembako untuk warga sekitar sebanyak 300 paket.

Renovasi rumah milik dua warga masing-masing milik Sarni dan Sirun warga Desa Gandawesi, Kecamatan Ligung serta merenovasi sebuah mushola di gandawesi.

Fajar Prasetyo mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan TNI AU ini diharapkan bisa meningkatkan jalinan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat. Ini juga sebagai wujud darma bakti TNI dalam mebantu penanganan masalah sosial dan pembantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan menumbuhsuburkan jiwa gotong-royong.

Kegiatan yang dilaksanakan TNI kepada masyarakat ini tidak hanya bantuan fisik namun juga ada kegiatan seminat serta pengenalan tentang potensi kedirgantaraan serta kesehatan di Kecamatan Ligung dengan peserta masyarakat, serta TNI dan Polri.

“Pengenalan potensi Dirgantara ini untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kedirgantaraan,” katanya.

Persoalan ekonomi

Bupati Majalengka Karna Sobahi yang hadir pada acara tersebut menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan dan kerja sama yang dilakukan TNI dengan masyarakat dan Pemda Majalengka. Bantuan tersebut membantu mengatasi persoalan ekonomi dan sosial.

Pada acara pelayanan kesehatan Ny Inong Fajar Prasetyo menyempatkan diri melakukan pengecekan kesehatannya dengan memeriksa tensi di tenda. Setelah itu mengunjungi pelayanan KB kes dan hitanan masal.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X