Terancam Bahaya, Kegiatan Belajar Siswa SDN Cijolang Dipindahkan

- 17 September 2019, 17:19 WIB
BUPATI Sumedang saat memggelar jumpa pers, dengan didampingi sejumlah pejabat terkait di Media Center IPP Setda Sumedang, Selasa 17 September 2019.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, dalam waktu dekat ini akan segera memindahkan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN Cijolang Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, ke sekolah terdekat.

Pemindahan aktivitas KBM ini, dilakukan dalam upaya menghindari berbagai kemungkinan yang dapat membahayakan para siswa dan guru di SDN Cijolang, yang bangunannya kini sudah dikelilingi oleh aktivitas pengerjaan proyek Jalan Tol Cisundawu (Cileunyi, Sumedang, Dawuan).

Rencana soal pemindahan KBM SDN Cijolang ini, disampaikan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, saat menggelar jumpa pers di Media Center, IPP Setda Sumedang, Selasa 17 September 2019.

"Saya sudah mengintruksikan Dinas Pendidikan untuk segera memindahkan aktivitas KBM di SDN Cijolang, ke SD terdekat," kata Dony.

Sebab menurut Dony, sesuai hasil pemantauan dirinya ke lokasi, kondisi SDN Cijolang tersebut, memang sudah sangat tidak layak, dan perlu secepatnya dipindahkan.

loading...

"Kondisinya memang urgent, jadi harus segera direlokasi. Terpenting sekarang, kita akan selesaikan dulu masalah sosialnya. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, lebih baik kita dipindah dulu siswa dan gurunya demi keselamatan mereka," katanya.

Dijelaskan Dony, sebelum pihak Satker Tol Cisundawu membangun kembali bangunan sekolah baru untuk pengganti SDN Cijolang, pihaknya untuk saat ini akan fokus melakukan upaya penanganan sementara.

Relokasi

Salah satu penanganan sementara ini, yakni dengan merelokasi aktivitas KBM siswa di SDN Cijolang ke sekolah terdekat sesuai pilihan para orang tua siswa.

"Soal bangunan baru pengganti, itu kewenangan Satker Tol, yang paling penting sekarang kita harus menyelamatkan siswa dan guru di sana, supaya belajarnya bisa tetap aman dan nyaman," katanya.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Haloyouth

Jadwal Lanjutan UEL Hari ini

6 Agustus 2020, 14:03 WIB
X