Minggu, 19 Januari 2020

DPRD Kota Cirebon Minta Tambahan Fasilitas CCTV

- 11 September 2019, 23:36 WIB
ILUSTRASI pemasangan CCTV.*/DOK. PR

CIREBON, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon meminta Pemkot Cirebon menambah fasilitas pemasangan CCTV di sejumlah titik, baik di lokasi keramaian maupun rawan.

Penambahan CCTV harus dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjamin keamanan Kota Cirebon, yang belakangan ini dinilai semakin rawan kejahatan.

Kejadian kriminalitas terakhir yang sampai merenggut nyawa yakni kasus pembunuhan yang menimpa santri Husnul Khotimah Jumat pekan lalu. Padahal tempat kejadian perkara di lokasi yang ramai.

Menurut Ketua Sementara DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, perlu adanya peningkatan fasilitas keamanan berupa CCTV di beberapa titik. Namun, kata Ruri, peran masyarakat juga sangat membantu mengoptimalkan keamanan.

“Untuk masyarakat, segera laporkan kepada pihak yang berwenang jika ada kejadian atau hal-hal yang mencurigakan atau mengarah ke tindakan kriminal,” ujar Ruri saat menerima massa yang mengatasnamakan Solidaritas Santri Pesantren dan Mahasiswa “Peduli Kota Cirebon Aman” di gedung DPRD Kota Cirebon Rabu 11 September 2019. 

Ruri mengapresiasi santri dan mahasiswa yang sigap menyikapi peristiwa ini. Ruri menilai, audiensi dengan santri dan mahasiswa sebagai masukan yang baik bagi lembaga terkait untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Cirebon.

“Tidak hanya peningkatan keamanan dan ketertiban, tapi yang penting adalah pemahaman keagamaan yang harus dikuatkan mulai dari keluarga, sampai tingkatan RT maupun RW,” pesannya. 

Patroli

Pada kesempatan audiensi tersebut korlap aksi damai, Achmad Chaerudin menyampaikan sejumlah tuntutan.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X