Sabtu, 29 Februari 2020

Deddy Mizwar Sebut Tentang Rapat BKPRD Usai Diperiksa KPK

- 23 Agustus 2019, 17:37 WIB
MANTAN wagub Jabar Deddy Mizwar menjawab pertanyaan wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2019. KPK melakukan pemeriksaan terhadap Deddy Mizwar sebagai saksi untuk tersangka Sekda Jabar nonaktif Iwa Karniwa dalam kasus dugaan korupsi Meikarta.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dikonfirmasi penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait rapat-rapat di BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah) Jabar terkait pengurusan perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Saat menjadi sebagai wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar juga memimpin BKPRD Jawa Barat.

"Menggali rapat-rapat BKPRD dengan keputusan-keputusannya, jalannya rapat, apa yang dibahas di rapat tersebut," ucap Deddy Mizwar usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2019 kepada Antara.

KPK memeriksa Deddy Mizwar sebagai saksi untuk tersangka Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa dalam penyidikan kasus proyek Meikarta.

"Intinya adalah memperdalam BAP saya yang pertama dengan tersangka bupati (mantan bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin) dan kawan-kawan. Kali ini dengan tersangka Pak Iwa (Karniwa), mendalami hasil-hasil rapat di DPRD. Jadi, ada keputusan DPRD yang dikaji, ditanyakan kembali, dan beberapa surat yang juga saya baru tahu, tadi dikonfirmasi," kata dia.

Saat dikonfirmasi apakah mengetahui adanya permintaan uang dari tersangka Iwa Karniwa terkait kasus itu, Deddy Mizwar mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya tidak pernah tahu, makanya dimintai keterangan tentang BKPRD yang saya pimpin," ujar dia.

Sebelumnya, Deddy Mizwar sempat diperiksa KPK pada Desember 2018 lalu, juga sebagai saksi dalam penyidikan kasus Meikarta.

Saat itu, Deddy Mizwar diperiksa untuk tersangka Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro yang telah divonis bersalah.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X