Minggu, 8 Desember 2019

Tenggak Alkohol 96 Persen, Dua Remaja Tewas di Bojonggambir Tasikmalaya

- 22 Agustus 2019, 16:59 WIB
ILUSTRASI.*/CANVA

SINGAPARNA, (PR).- Dua remaja asal Desa/Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya tewas setelah mengonsumsi alkohol 96 persen.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 21 Agustus 2019. Kepala Polsek  Bojonggambir Iptu Atang B Karna menuturkan, polisi awalnya menerima laporan adanya dua korban yang masuk dan dirawat di Puskesmas Bojonggambir. Dua korban asal Kampung Ciawi, Desa Bojogambir tersebut adalah Aji Padilah (19) dan Rizky (17).

Kedua remaja itu akhirnya meninggal dengan waktu yang berbeda. Aji tewas pada pukul 22.00 WIB. Sedangkan Rizky meninggal pada Kamis, 22 Agustus 2019, pukul 04.00 WIB dini hari. 

Kini, dua korban lain menyusul dirawat di Puskesmas. Salah satu korban tersebut, Iman Suryaman dalam kondisi kritis. Kejadian itu bermula saat sejumlah remaja nongkrong atau berkumpul di rumah Aji.

"Menurut informasi, dia (mereka) berkumpul kemudian patungan Rp 10.000-an untuk beli," ucap Atang saat dihubungi, Kamis, 22 Agustus 2019 pagi. Terdapat delapan remaja yang ikut berkumpul di sana. Mereka akhirnya mendapat alkohol 96 persen yang biasa dipakai untuk kegiatan medis tersebut sebanyak 1 liter. Kemudian mereka beramai-ramai meminumnya.

Hingga kini, Polsek Bojonggambir masih menyelidiki peristiwa tersebut. Alkohol itu diduga diperoleh korban melalui pembelian online atau bisa pula didapat langsung di wilayah Bojonggambir. "Masih didalami," ucap Atang. 

Menurut dia, kejadian itu baru pertama kali terjadi di Bojonggambir. Untuk mengantisipasi hal tersebut berulang, Atang menyatakan akan turun langsung ke sekolah-sekolah guna melakukan pembinaan. Hal senada dikemukakan Camat Bojonggambir Tatang Rahayu.

Untuk pencegahan, pihak kecamatan bakal berkoordinasi UPT Puskesmas, Pendidikan, MUI dan Polsek guna menyosialisasikan bahaya minuman keras, narkoba ke sekolah hingga warung-warung. Di sisi lain, penangan korban terus dilakukan.

‎"Yang masih selamat supaya dirawat di Puskesmas. Dan koordinasi dengan Polsek supaya ditangani secara tuntas, terutama sebab-sebab kejadi tersebut," ucap Tatang. Saat ini, dua korban yang tewas telah dimakamkan di kampungnya.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X