Rabu, 26 Februari 2020

Wisatawan Ikut Perlombaan Gunung Papandayan

- 19 Agustus 2019, 04:23 WIB
KAWASAN Gunung Papandayan.*/DOK. PR

GARUT, (PR).- Kemeriahan terasa sekali di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Garut, Sabtu dan Minggu 17-18 Agustus 2019. Ratusan wisatawan tampak memadati kawasan wisata yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cisurupan tersebut.

Para wisatawan yang datang dari berbagai daerah baik di Garut maupun luar Garut begitu asyik menikmati keindahan alam yang berada di sekitar kawasan gunung api di Garut ini. Mereka pun tak segan-segan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan pihak pengelola TWA Gunung Papandayan yang digelar khusus untuk memperingati HUT ke-74 RI.

Selain hiburan, pengelola juga menggelar berbagai jenis perlombaan yang juga bisa diikuti oleh para wisatawan. Hal ini mendapat sambutan antusias dari para wisatawan sehingga merekapun kian betah berada di kawasan wisata unggulan di Garut ini.

"Senang sekali bisa berlibur di tempat ini. Selain pemandangannya yang sangat indah, kami juga bisa ikut memeriahkan peringatan HUT RI yang tentunya merupakan momen yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia," komentar Yuni (36), pengunjung asal Bandung.

Sangat memanjakan

Diakui ibu dari dua orang anak ini, pada awalnya dirinya sempat merasa segan ketika suaminya mengajaknya untuk pergi berlibur ke TWA Gunung Papandayan di Garut. Selain jaraknya yang cukup jauh, ia juga merasa belum tahu pasti bagaimana suasana di objek wisata tersebut.

Namun, tuturnya, begitu sampai di kawasan TWA Gunung Papandayan, rasa segan yang tadinya ia rasakan pun langsung hilang karena melihat pemandangan yang sangat indah. Hal ini ditambah dengan banyaknya fasilitas yang tersedia yang menurutnya sangat memanjakan para wisatawan.

Yuni menyebutkan, rasa senangnya kian bertambah manakala melihat kedua anaknya juga tampak begitu senang dan betah berada di kawasan tersebut. Apalagi saat kedua anaknya itu bisa mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan pihak pengelola dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

"Luar biasa deh pokoknya. Pemandangannya sangat indah dan suasananya membuat kami nyaman. Anak-anakpun begitu gembira saat mengikuti perlombaan di sini," kata Yuni.

Dikatakannya, ia memang baru pertama kali datang untuk mengisi liburan ke TWA Gunung Papandayan. Namun setelah mengetahui dan merasakan kenyamanannya, iapun merasa ketagihanuntuk datang lagi bahkan berencana untuk menginap.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X