Senin, 16 Desember 2019

Usai Dilantik, Langsung Bahas Pembagian Kursi Jabatan

- 14 Agustus 2019, 12:13 WIB
30 anggota DPRD Banjar saat disumpah kesiapan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya menggunakan kitab suci di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Banjar.*/DEDE IWAN/KABAR PRIANGAN

BANJAR,(PR).- Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Banjar ditargetkan terbentuk dan ditetapkan DPRD Kota Banjar paling lambat akhir Agustus 2019. 

30 anggota DPRD Kota Banjar dan partai politik pemilik kursi DPRD Banjar masa jabatan 2019 - 2024 mulai disibukan lobi-lobi sekarang ini.

Wacana pembagian jabatan alat kelengkapan DPRD (AKD) Kota Banjar pun mencuat. Seperti, unsur pimpinan DPRD Banjar, untuk Ketua DPRD Banjar dijabat Partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD Banjar dijabat anggota DPRD Banjar dari PDIP dan Gerindra. 

Kemudian, Jabatan Ketua Komisi 1 DPRD Banjar akan dijabat anggota DPRD Banjar dari PDIP, Ketua Komisi 2 akan dijabat anggota DPRD Banjar dari Gerindra dan Ketua Komisi 3 DPRD Banjar dijabat anggota DPRD Banjar dari PKB. 

Pembagian jabatan di AKD ini, tak bisa lepas dari sejarah Pemilu sebelulnya. Seperti parpol koalisi pengusung Pilpres 2019 dan parpol pengusung Pilwalkot Banjar 2018 lalu. 

Seperti diketahui, pasangan Wali Kota /Wakil Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih - Nana Suryana, saat Pilwakot Banjar 2018 lalu, diusung tiga parpol. Yaitu, Partai Golkar, PDIP dan PKB.

Kendati itu, saat proses pembentukan AKD Kota Banjar, Partai Nasdem yang memiliki satu kursi DPRD Banjar, terakhir ini memilih bergabung ke Fraksi Golkar DPRD Kota Banjar.

"Partai Nasdem sudah bulat, 100 persen bergabung ke Fraksi Partai Golkar. Ini hasil musyarawah dan persetujuan pusat. Nasdem berkoalisi dengan parpol pengusung di Pilpres itu ," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjar, H.Endang Kuswara, Selasa (13/8/2019). 

Ditegaskan H.Endang, kendati bergabung di Fraksi Golkar DPRD Banjar mendatang, anggota DPRD Banjar dari Partai Nasdem diharuskan tetap memberikan warna, mengusung perubahan. Banjar lebih baik di masa mendatang. 


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X