Kamis, 5 Desember 2019

Tahanan Titipan Kejaksaan Negeri Ciamis Meninggal Dunia

- 6 Agustus 2019, 21:08 WIB
Ilustrasi/FIAN/PR

CIAMIS,(PR).- Seorang tahanan titipkan kejaksaan Ngeri (Kejari Ciamis) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis, Dadan Andaru (45) warga Tasikmalaya meninggal dunia, Senin ( 5/8/2019). Yang bersangkutan meninggal saat dibawa ke RSUD Ciamis, diduga akibat serangan jantung.

Informasi yang dihimpun, Selasa (6/8/2019) ,sebelum dibawa ke rumah sakit Dadan yang terlibat kasus obat terlarang, mengeluh tidak enak badan, sakit. Dia minta agar temannya penghuni Blok B agar membantu mengeroki punggungnya. Tidak lama setelah itu, Dadan yang saat ini masih dalam proses sidang di pengadilan, tidak sadarkan diri atau pingsan.

Petugas jaga yang mendapati kondisi tersebut, langsung melaporkan kejadian tersebut  kepada atasannya. Dadan dibawa ke Poliklinik Lapas, namun fasilitas pengobatan di tempat tersebeut sudah tutup karena sore.

“Saya langsung memerintahkan bagian penjagaan agar segera dibawa ke RSUD dengan pengawalan. Sebenarnya harus ijin dulu ke Kejaksaan, tetapi karena kondisi darurat dan demi kemanusiaan, langsung saja dibawa rumah sakit. Diduga meninggal sewaktu dalam perjalanan,” tutur Kalapas kelas II B Ciamis Fajar Nur Cahyono, Selasa ( 6/8/2019).

Dia mengungkapkan pihak Lapas langsung menginformasikan kejadian tersebut kepada Kejari Ciamis. Selain itu juga memberitahukan hal itu kepada keluarga Dadan. Lebih lanjut  Fajar menambahkan hasil pemeriksaan pada tubuhnya tidak ditemukan tanda yang mencurigakan seperti lebam akibat benturan atau kekerasan.

Terpisah Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Risqi Akbar juga membenarkan adanya tahanan yang meninggal. Menindaklanjuti hal itu, lanjutnya,  langsung menerjunkan tim identifikasi ke Lapas Kelas II B Ciamis. “Hasil penyelidikan diduga yang bersangkutan meninggal akibat sakit. Kena serangan jantung,” tuturnya.



Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X