Sabtu, 22 Februari 2020

Memantau Kekeringan, Bupati Jeje Nyapedah Saba Desa 

- 4 Agustus 2019, 20:41 WIB
BUPATI Pangandaran Jeje wiradinata bersama rombongan nyapeda meninjau kondisi jalan dan areal pesawahan milik warga di Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Pangandaran, Minggu, 4 Agustus 2019.*/AGUS KUSNADI/KP

PANGANDARAN,(PR).- Beberapa wilayah di Kabupaten Pangandaran telah mengalami kekeringan terutama pada areal pesawahan. Untuk mengetahui seberapa besar sawah warga yang mengalami kekeringan pengaruh dari musim kemarau Bupati Pangandaran melakukan kunjungan ke beberapa desa dengan mengunakan sepeda.

Seperti yang dilakukannya pada kunjungan ke Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Jeje bersama rombongan berangkat dari kediamannya berkeliling di sepanjang pantai Pangandaran lalu menuju ke Desa Cikalong Kecamatan Sidamulih untuk memantau kondisi areal pesawahan milik warga dan meninjau kondisi jalan di sepanjang jalan menuju lokasi. 

"Saya nyapedah saba desa untuk melihat seberapa besar areal sawah yang mengalami kekeringan," ungkap Jeje, Minggu, 4 Agustus 2019.

Hasil dari tinjauannya di areal pesawahan di Desa Cikalong menurut Jeje, tidak banyak sawah warga yang mengalami kekeringan. "Tidak seperti yang terjadi di areal sawah yang ada di Kecamatan Padaherang diprediksi ada yang mengalami puso," ungkap Jeje. 

Dalam kunjungannya ke Desa Cikalong, ia juga melakukan dialog dengan Kepala Desa dan warganya. Mereka meminta agar jalan dari Sukaresik menuju Desa Cikalong diperbesar.

Selain meninjau lokasi areal pesawahan, Jeje juga melihat kesibukan warga masyarakat Pangandaran yang sedang mempersiapkan untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. "Kita akan terus membangun menjadi Pangandaran yang hebat," ucapnya.***


Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X