Senin, 16 Desember 2019

Ada Pasangan Suami Istri di DPRD Kota Cirebon

- 20 Juli 2019, 17:52 WIB
PASANGAN suami istri yang juga menjabat Ketua dan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Muhammad Handarujati Kalamullah dan Dian Novitasari, akhirnya secara sah ditetapkan menjadi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024, melalui rapat pleno penetapan suara parpol dan caleg terpilih, yang digelar KPU Kota Cirebon di Hotel Santika, Kota Cirebon Sabtu 20 Juli 2019.*/DOK. PRIBADI

CIREBON, (PR).- Pasangan suami istri yang juga menjabat Ketua dan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Muhammad Handarujati Kalamullah dan Dian Novitasari, akhirnya secara sah ditetapkan menjadi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024.

Pengesahan tersebut ditetapkan melalui rapat pleno penetapan suara parpol dan caleg terpilih, yang digelar KPU Kota Cirebon di Hotel Santika, Kota Cirebon Sabtu 20 Juli 2019.

Dengan penetapan tersebut, keduanya berhak dilantik menjadi anggota dewan, pada 12 Agustus 2019 mendatang.

Muhammad Handarujati Kalamullah yang biasa disapa Andru dan sang istri, Dian, mencalonkan diri dari daerah pemilihan yang berbeda. 

Andru yang Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon maju dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Harjamukti. 

Sementara Dian yang menjadi wakilnya dan juga Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kota Cirebon, maju dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kejaksan dan Lemahwungkuk. 

Andru memperoleh suara terbesar kedua dari seluruh caleg terpilih, yakni 3.338 dan Dian memperoleh 1.442 suara.

Andru menjamin meski mereka suami istri, tidak akan ada konflik kepentingan dengan istrinya, saat menjalani tugas sebagai anggota dewan, dan status di rumah sebagai pasutri.

“Sebisa mungkin tidak akan ada konflik kepentingan. Kemudian, saat tiba di rumah kita adalah orangtua bagi anak-anak kami, sebisa mungkin jangan membicarakan pekerjaan di dalam rumah. Bicara pekerjaan di kantor saja,” tuturnya.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X