Minggu, 15 Desember 2019

Kawanan Monyet Sering Curi Celana Dalam Wanita

- 19 Juli 2019, 01:22 WIB
FOTO ilustrasi monyet suka mencuri celana dalam wanita.*/ANTARA

SUMEDANG,(PR).- Warga di wilayah Dusun Babakan Jambe Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta, akhir-akhir ini sering dibuat resah dengan ulah kawanan monyet yang sudah berani masuk ke kawasan pemukiman penduduk.

Selain merusak tanaman-tanaman di sekitar pemukiman, segerombolan kera itu pun konon suka mengacak-ngacak jemuran milik penduduk.

Bahkan lucunya lagi, kawanan monyet itu pun kadang suka mengambil celana dalam (CD) wanita yang sedang dijemur di halaman rumah.

Keresahan warga atas serangan kawanan monyet ini, dibenarkan Kepala Desa Cipanas, Asep Lantipan. Malah menurut Asep, belakangan ini pihak desa sendiri memang sudah sering mendapat laporan terkait ketidak nyamanan penduduk akibat ulah gerombolan kera tersebut.

"Itu bukan cerita bohong, soalnya selain sering mendapat laporan dari warga, saya sendiri memang sempat melihat  monyet-monyet itu masuk ke pemukiman," kata Asep, di kantor desanya, Kamis 18 Juli 2019.

Sesuai hasil pantauan dia di lapangan, kata Asep, gerombolan monyet yang jumlahnya mencapai ratusan itu, akhir-akhir ini memang sering sekali turun ke pemukiman dan bermain di atas genting rumah penduduk. Tak hanya itu, kawanan kera itu pun sering sekali mengacak-ngacak jemuran, dan merusak tanaman milik masyarakat.
 
"Dan anehnya, menurut informasi monyet-monyet itu kabarnya suka mengambil CD wanita. Saya sendiri sampai tertawa mendengarnya," ujar Asep kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Persoalan yang dikeluhan warga Babakan Jambe ini, lanjut Asep, tentu sudah langsung ditindaklanjuti oleh pihak desa. Bahkan Pemerintah Desa Cipanas sendiri, sejauh ini telah melayangkan surat permohonan upaya penanganan atas serangan monyet tersebut ke pihak BKSDA wilayah II jawa Barat.

Hanya saja, sampai saat ini laporan serta permohonan upaya penanganan yang disampaikan ke BKSDA itu masih saja belum ada tindak lanjut.

Maka dari itu, atas nama masyarakat pihak berharap kepada institusi terkait agar bisa secepatnya melakukan upaya penanganan terhadap serangan monyet-monyet tersebut. Sebab, selain sudah sangat meresahkan, serangan kawanan kera itu pun tentu sangat merugikan penduduk, karena suka merusak hasil pertanian yang menjadi andalan mata pencaharian warganya.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X