Minggu, 8 Desember 2019

Asep Dedi Digeser ke Inspektorat, Jabatan Sekda Cirebon Bakal Dilelang

- 17 Juli 2019, 20:08 WIB
ILUSTRASI lelang jabatan.*/ DOK PIKIRAN RAKYAT

CIREBON, (PR).- Jabatan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Cirebon bakal dilelang menyusul digesernya Asep Dedi dari Sekda menjadi Inspektur Kota Cirebon, dalam pelaksanaan mutasi dan rotasi yang dilakukan  Rabu 17 Juli 2019.

Meski kabar bakal digesernya Asep Dedi dari posisi sebagai sekda sudah santer terdengar belakangan ini, namun tak ayal hal itu tetap mengundang sejumlah rumor.

Di antara rumor yang berkembang yakni, kinerja Asep Dedi selama lebih dari lima tahun sebagai sekda yang dinilai kurang cakap. Namun Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyangkal digesernya Asep Dedi, sebagai bentuk sanksi.

Menurutnya, sebagai seorang sekda, Asep Dedi sudah menunjukkan kinerjanya yang maksimal. Karena itu, Azis kembali meminta agar pergeseran yang dilakukan, tidak dianggap sebagai suatu hukuman.

Azis menegaskan pergeseran tersebut merupakan hasil dari evaluasi yang secara berkala rutin dilakukan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pergeseran tersebut dilakukan setelah evaluasi rutin yang dilakukan terhadap kinerja ASN setelah 5 tahun memegang jabatan tertentu.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan ternyata bakat serta kemampuan Asep Dedi di inspektorat. “Pergeseran Pak Asep Dedi bukan penurunan atau sanksi atau bahkan hukuman. Bukan sama sekali. Hasil evaluasi rutin, Pak Asep Dedi memiliki kemampuan dan bakat yang tinggi untuk menempati inspektorat,” ungkap Azis  pelantikan pejabat tinggi pratama serta pejabat pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu.

Azis menunjuk Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. 

Selain Asep Dedi, Direktur RSUD Gunungjati Cirebon Bunadi juga digeser. Bunadi rencananya akan diberi tugas sebagai kepala puskesmas dengan fasilitas rawat inap. 


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X