Minggu, 15 Desember 2019

Penyerahan Dua Aset Ciamis ke Pangandaran, Herdiat-Jeje Tampak Mesra

- 16 Juli 2019, 20:13 WIB
BUPATI Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan dua aset BUMD PD BPR BKPD dan PDAM kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di hotel Menara Laut pantai barat Pangandaran, Senin, 15 Juli 2019.*/AGUS KUSNADI/KP

PANGANDARAN,(PR).- Dua aset berupa BUMD PD BPR BKPD dan PDAM yang sempat terjadi perdebatan itu akhirnya diserahkan oleh Bupati Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya kepada Bupati Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata di hotel Menara Laut Pantai Barat Pangandaran, Senin, 15 Juli 2019 malam hari.

Herdiat bersama Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana beserta rombongan pejabat Pemkab Ciamis tiba dihotel Menara Laut pukul 19.30 WIB disambut oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari, serta Wakil Ketua II DPRD Pangandaran M Taufik, dan sejumlah anggota DPRD. 

Sebelum menyerahkan dua aset milik Pemkab Pangandaran, Hediat mengatakan, menindaklanjuti pertemuannya dengan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran beberapa waktu lalu di Pendopo Ciamis dan berdasarkan amanat Undang-Undang nomor 21 tahun 2012 tentang Pemekaran Kab Pangandaran, maka aset bergerak maupun tidak bergerak serta utang piutang harus diserahkan kepada Pemerintah Kab Pangandaran. "Kita sudah membuat kesepakatan, maka dua aset berupa BUMD PD BPR BKPD dan PDAM yang sudah diaudit dan sudah layak kita serahkan kepada Pemerintah Kab Pangandaran, supaya jongjon jadi tidak membahas itu lagi itu lagi," ujar Herdiat. 

Herdiat berharap dengan telah diserahkannya dua aset tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pangandaran, bisa lebih baik dan maju, dan masalah yang ada bisa terselesaikan dengan baik. "Masalah yang ada di BPR BKPD yaitu kemacetan kredit yang kebetulan nasabahnya mayoritas dari Aparatur Sipil Negara," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan kepada pejabat dan masyarakat di Kabupaten Pangandaran tidak lagi alergi dengan Kabupaten Ciamis. "Mudah-mudahan kita semakin erat menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan, karena walau bagaimana pun Ciamis dengan Pangandaran itu masih saudara, dan bisa terjalin dengan mesra," ucap Herdiat.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, selama 7 tahun Pangandaran mekar, melalui pimpinan Herdiat Sunarya (Bupati) dan Nanang Permana (Ketua DPRD) dua aset diserahkan ke Pangandaran. "Ini sangat luar biasa mendorong Kab Pangandaran lebih mandiri lagi, maka kepada Bupati Ciamis dan Ketua DPRD Ciamis saya ucapkan haturnuhun, thank you ya terimakasih yang sebesar-besarnya," ucap Jeje. 

Dengan BPR BKPD kata Jeje, tentu tidak hanya PAD, tetapi yang paling penting adalah bagaimana bisa meningkatkan dan menggerakan perekonomian masyarakat kecil sehingga bisa berjalan dengan baik. Setelah diserahkannya dua aset BPR BKPD dan PDAM yang sempat terjadi perdebatan itu, Jeje akan melakukan peninjauan ke dua lembaga tersebut untuk mengetahui kondisi didalamnya. 

"Kemarin mah saya belum berani masuk karena asetnya belum diaerahkan Ciamis ke kita, ya nanti kita akan melakukan kunjungan ke lembaga tersebut," ujar Jeje.***

 



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X