Minggu, 15 Desember 2019

Pembuang Bayi di Kebun Cabai, Ternyata Seorang Istri Muda

- 8 Juli 2019, 21:24 WIB
ILUSTRASI pembuangan bayi.*/ANTARA

GARUT, (PR).- Hanya penyesalan yang saat ini dirasakan TU, ibu rumah tangga warga Kecamatan Malangbong. Ia harus rela mendekam di balik jeruji besi ruang tahanan Mapolres Garut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya karena melanggar hukum.

TU ditangkap petugas polisi karena diduga kuat telah membuang bayi yang baru saja dilahirkannya di kebun cabai milik warga. Bayi yang dibuang TU pada akhirnya ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa.

"Benar, kami berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial TU yang merupakan warga Kecamatan Malangbong. Ia diduga kuat telah membuang bayi yang dilahirkannya di kebun cabai hingga akhirnya sang bayi tewas," ujar Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, Senin 8 Juli 2019.

Penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka TU, menurut Maradona, berawal dari adanya laporan warga yang menemukan sesosok mayat bayi di salah satu kebun cabai miliknya,  Sabtu 29 Juni 2019. Petugas langsung turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan guna dapat mengungkap kasus tersebut.

"Kami datang ke TKP dan langsung melakukan penyelidikan dengan berbekal informasi dari sejumlah saksi. Hasilnya, dicurigai ada salah seorang warga yang telah membuang bayi tereebut," katanya.

Disampaikan Maradona, saat ditemukan kondisi bayi perempuan saat itu diperkirakan baru saja dilahirkan. Karena alasan tertentu, bayi tersebut bukannya dirawat tapi malah dibuang ke area perkebunan cabai milik warga.

Menurutnya, hasil penyelidikan dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku pembuangan bayi mengarah kepada TU, seorang ibu rumah tangga yang masih warga setempat. Polisi pun kemudian mengamankannya dari rumahnya dan kemudian melakukan pemeriksaan terhahapn tersangka.

Meski awalnya berusaha mengelak, tambah Maradona, akan tetapi pada akhirnya tersangka mengakui kalau mayat bayu yang ditemukan di kebun cabai itu adalah anaknya. Ia melahirkan anak tersebut di kebun cabai dan setelah itu langsung ditinggalkan begitu saja.

"Tersangka mengakui perbuatannya yang telah meninggalkan bayinya yang baru saja dilahirkannya. Namun menurutnya bayi itu bukan hasil perselingkuhan dengan lelaki lain tapi hasil hubungannya dengan sang suami," ucap Maradona.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X