Minggu, 15 Desember 2019

Nyaris Jadi Tengkorak, Mayat Tanpa Busana Gegerkan Warga

- 8 Juli 2019, 22:02 WIB
FOTO ilustrasi tengkorak.*/ANTARA

CIKARANG, (PR).- Warga Kampung Tambun Permata Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi geger setelah menemukan mayat tidak dikenal, Senin 8 Juli 2019. Selain tidak memiliki pengenal, kondisi mayat tanpa busana itu nyari menjadi tengkorak.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga, Samidi (50). Ketika hendak membabat rumput, Samidi mencium bau tidak sedap di lokasi kejadian, tepatnya di sebuah lahan kosong milik salah satu pengembang perumahan.

“Awalnya saksi mengira itu bangkai kambing. Tapi saat dihampiri lebih dekat, diperiksa ternyata sesosok mayat yang tidak diketahui identitasnya itu,” kata Paur Humas Kepolisian Resor Metro Bekasi, Inspektur Dua Anwar Sodik.

Mengetahui bau busuk berasal dari mayat, Samidi lantas memanggil temannya Andi (32) yang kemudian langsung melaporkannya ke petugas keamanan komplek sekitar.

“Kejadiannya sekitar pukul setengah delapan pagi. Setelah melaporkan petugas keamanan, lalu ke Polsek Tarumajaya yang langsung mendatangi lokasi. Kami lakukan olah tempat kejadian perkara,” ucap dia.

Saat ditemukan, mayat laki-laki tersebut tidak mengenakan busana. Meski demikian, ditemukan satu lembar pakaian koko berwarna cokelat, satu buah celana kolor pendek warna hitam dan sepasang sendal warna hitam di dekat mayat.

Kendati begitu, kondisi mayat terlihat mengenaskan. Soalnya, mayat nyaris berbentuk tengkorak lantaran tulang belulang sudah terlihat. Diperkirakan mayat telah tewas lebih dari sebulan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara korban diperkirakan sudah meninggal sejak satu bulan yang lalu karena tulang rangkanya sudah kelihatan. Selanjutnya, mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta untuk divisum. Kami akan dalami penemuan mayat ini, sekaligus menyelidiki ada atau tidaknya aksi kriminal yang menyebabkan kematian mayat tersebut,” ucap dia. ***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X