Jumat, 6 Desember 2019

Desa Cipanas Prioritaskan Pembangunan Rumah Janda

- 6 Juli 2019, 03:23 WIB
CAMAT Tanjungkerta Beny Satriaji, sedang menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Ny. Emin, di Dusun Babakan Caringin Desa Cipanas.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Pemerintah Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta, memastikan bahwa bangunan rumah milik Ny. Emin (65) warga Dusun Babakan Caringin RT 02/06 Desa Cipanas Kec. Tanjungkerta, yang ambruk beberapa hari lalu itu, akan secepatnya dibangun kembali.

Bahkan sebagai bentuk dukungan terhadap keluarga korban, saat ini warga di Dusun Babakan Caringin sudah mulai berswadaya mengumpulkan bahan material untuk pembangunan rumah janda tua tersebut.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini rumah Bu Emin akan dibangun kembali. Alhamdulillah, antusias warga di lingkungan ini sangat bagus, sekarang saja mereka sudah mulai berswadaya mengumpulkan bahan materialnya," kata Kepala Desa Cipanas, saat menyerahkan bantuan sembako dari Baznas Sumedang, bersama Camat Tanjungkerta, dan unsur Babinkamtibas serta Babinsa setempat, Jumat 5 Juli 2019.

Dijelaskan Asep, bencana yang menimpa keluarga Ny. Emin ini memang telah menjadi perhatian pemerintah. Malah, pihak desa sendiri tentu akan memprioritaskan perbaikan rumah yang ambruk tersebut. Dan menurut rencana, dalam pembangunan nanti, rumah ini nantinya akan dilengkapi pula dengan kamar mandi, supaya pemilik rumah itu tidak harus pergi jauh-jauh ke MCK umum.

"Secepatnya akan kita bangun kembali. Barusan petugas dari Baznas Sumedang juga telah melakukan survei ke lokasi, mudah-mudahan saja dapat membantu biaya untuk perbaikannya," ujar Asep kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tanjungkerta, Beny Satriaji, mengapresiasi antusias warga dalam membantu penanganan bencana rumah ambruk itu.

Beny juga berpesan kepada warga supaya bisa tetap menjaga tradisi gotong royong, termasuk dalam hal penanganan bencana dan persoalan-persoalan lain yang terjadi di sekitar lingkungannya.

"Saya lihat ikatan kekeluargaan warga di sini sudah sangat bagus. Saya minta tolong terus bantu keluarga Bu Emin ini sampai tuntas," ujarnya.***
 



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X